Foto: AELTC/Eddie Keogh

Andy Murray Juara Wimbledon 2016 Usai Kalahkan Raonic

Foto: AELTC/Eddie Keogh

Foto: AELTC/Eddie Keogh

LONDON, suaramerdeka.com - Andy Murray sukses menjuarai tunggal putra Wimbledon 2016, setelah memenangi partai final dengan mengalahkan Milos Raonic. Dalam laga final di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Minggu (10/7), Murray menundukkan Raonic dalam tiga set langsung. Dia menang atas petenis Kanada itu dengan skor 6-4, 7-6(3), 7-6(2).

Kedua petenis sendiri sendiri terlibat laga ketat sejak set pertama setelah sama-sama berhasil mempertahankan game servisnya masing-masing hingga kedudukan 3-3. Setelah mematahkan servis Raonic di game ketujuh, Murray berada di atas angin dan mampu memaksimalkan dua kesempatan servis berikutnya untuk memenangi set pertama.

Di set kedua, laga sengit kembali tersaji di mana Murray maupun Raonic tak sekalipun kehilangan game servis masing-masing. Permainan pun berlanjut ke tie-break karena skor sama kuat 6-6. Dalam tie-break, Raonic membuat banyak kesalahan sendiri. Sementara itu, Murray bermain lebih baik dan berhasil merebut set kedua setelah pengembalian bola Raonic tak menyeberangi net.

Di set ketiga, hal serupa kembali terjadi, setelah Murray dan Raonic sama-sama tak bisa mematahkan servis lawannya dan harus melanjutkan permainan ke tie-break. Dalam tie-break ini, Murray langsung memimpin 5-0. Meski Raonic mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-6, Murray akhirnya berhasil memastikan kemenangan setelah bola pukulan Raonic menyangkut di net. Murray pun tampil sebagai kampiun.

Ini adalah gelar Grand Slam ketiga untuk Murray, setelah sebelumnya menjuarai Amerika Serikat Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013. Sementara itu, bagi Raonic pencapaiannya di Wimbledon tahun ini adalah yang terbaik dalam kariernya di level grand slam. Dia sebelumnya tak pernah menembus final Grand Slam.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments