Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan

Andre Sepakat Kembali Gabung PSIS

Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meski belum semua, pemain lama yang sepakat dengan tawaran kontrak dari manajemen PSIS terus bertambah. Kali ini giliran bek muda, Andreantono Ariza yang siap kembali membela tim kebanggaan warga Kota Semarang di Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Andreantono merupakan pemain asal Semarang yang mulai bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar pada tahun lalu. Dia biasa tampil sebagai bek kiri dan beberapa kali turun di pertandingan penting. Andre, sapaan akrabnya, berasal dari klub lokal Semarang, PSAD.

Sebelumnya sudah ada delapan pemain yang siap diikat kontrak dengan PSIS. Mereka adalah bek sekaligus kapten tim, Fauzan Fajri, M Yunus, Hari Nur Yulianto, Johan Yoga Utama. Kemudian tiga pemain muga, M Tegar Pribadi, Dani Raharjanto dan Anhar Latif. “Terbaru, Andreantono sudah deal. Nantinya, Bakori Andreas akan datang pada senin dan langsung menjalani sesi latihan. Saat dia datang, kami akan berbicara masal kontrak. Nego dengan para pemain lain akan dilakukan bertahap,” kata Manajer Tim PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, Sabtu (5/3).

PON

Sebenarnya, manajemen juga sudah mengundang sejumlah pemain lain, salah satunya bek Ryco Fernanda yang pernah membela PSIS musim 2012/2013. Mantan pemain PON Jateng 2012 lalu, memang menjadi salah satu bidikan, untuk menggantikan M Arifin yang hijarah ke PSCS Cilacap.

Ryco ikut mengantarkan Cilegon United promosi ke Divisi Utama. Dalam beberapa bulan terakhir, pemain asal Kudus ini, juga membela sejumlah klub, di antaranya Persiku Kudus yang akan bersiap mengikuti Liga Nusantara dan Persis Solo di Piala Polda Jateng 2015. “Kami sudah berbicara dengan Ryco. Ini masih dalam tahap pembicaraan awal. Rencananya, kami akan lebih banyak pemain lagi untuk bisa bergabung dengan PSIS. Secepatnya kami akan langsung menggelar latihan pada Senin (7/3),” kata Liluk.

PSIS juga masih menunggu jawaban dari pemain-pemain yang sudah melakukan negosiasi. Di antaranya, Edyanto, Eli Nasoka, Franky Mahendra, Taufik Hidayat dan Safrudin Tahar. Bila sudah sepakat, Tahar akan langsung merapat ke Kota Lunpia.

Manajemen PSIS memang memprioritaskan pemain-pemain lama untuk langsung negosiasi. Pasalnya, manajemen sudah mengetahui kualitas masing-masing pemain. Mereka ikut mengantarkan Tim Kebanggaan Warga Kota Semarang juara Piala Polda Jateng 2015 lalu. (Hendra Setiawan/CN38/SM Network)

Comments

comments