Foto: AP Photo

Andai Tak Lakukan Kesalahan, Rosberg Yakin Menangi GP Rusia

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SOCHI,  suaramerdeka. com - Nico Rosberg mengakui jika dirinya harusnya bisa memenangi GP Rusia andai tak membuat kesalahan di awal balapan.

Selepas start, Rosberg berusaha melewati Lewis Hamilton yang start dari posisi terdepan. Usahanya terlihat akan berhasil, tapi kemudian dia melakukan kesalahan dalam pengereman dan sempat melebar.

“Itu salah saya. Saya telat mengerem,” ucap Rosberg soal kejadian di lap pertama. Itu sangat tidak perlu karena itu adalah tikungan saya. Saya sangat kecewa dengan hal tersebut, seperti dikutip Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (12/10), usai kejadian itu rupanya menimbulkan masalah pada ban mobil Rosberg. Dia pun harus masuk pit untuk mengganti ban. Masuk pit di awal lomba membuat Rosberg tercecer jauh di belakang mobil-mobil lain.

Untungnya, dia bisa mengejar para pebalap di depannya dan pada akhirnya menyentuh garis finis di posisi kedua di belakang Hamilton. “Setelah itu, ban mobil saya terlalu banyak bergetar sehingga saya tak tahu akan bergerak ke mana. Saya pun harus masuk pit,” kata pebalap Jerman ini.

Meski demikian, Rosberg mengaku cukup senang karena dia tak perlu masuk pit lagi sampai akhir balapan. Dia pun bersyukur punya mobil yang amat bisa diandalkan.

“Mobil kami luar biasa, sangat bagus. Semua orang sudah melakukan pekerjaan yang amat bagus dalam membangun mobil ini dan itulah kenapa separuh diri saya sangat kecewa karena saya kacau hari ini,” katanya.

Hasil GP Rusia membuat Rosberg kini mengumpulkan 274 poin dan duduk di posisi kedua klasemen pebalap. Dia tertinggal 17 poin dari Hamilton dengan tiga seri tersisa.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments