MOTOR RETRO: Anggota komunitas mengangkat All New Scoopy dalam peluncuran varian terbaru motor retro itu. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Anak Solo Suka Motor Retro

MOTOR RETRO: Anggota komunitas mengangkat All New Scoopy dalam peluncuran varian terbaru motor retro itu. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

MOTOR RETRO: Anggota komunitas mengangkat All New Scoopy dalam peluncuran varian terbaru motor retro itu. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

ANAK MUDA Solo suka sepeda motor jenis retro, yang stylish tapi tetap modern. Demikian kata Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan. Makanya di kota bengawan ini tumbuh subur komunitas anak muda pecinta sepeda motor retro, demikian juga dengan penjualan sepeda motornya, cukup tinggi.

“Respon anak muda di Solo ini sangat baik dan cepat untuk yang satu ini. Makanya peluncuran All New Scoopy di Jawa Tengah untuk kali pertama dilakukan di Solo, setelah di Jakarta,” kata Kurniawan di sela peluncuran, kemarin.

Menurut dia, selama ini penjualan motor matic memberi kontribusi sekitar 20 persen dari total penjualan sepeda motor Honda di Jateng. Dari penjualan sebanyak 120.000 unit hingga Maret tahun ini, sebanyak 96.000 unit disumbang dari matic.

Pihaknya berharap, dengan diluncurkannya varian terbaru Scoopy tersebut bisa mendongkrak penjualan kendaraan jenis retro itu. “Target penjualan Scoopy, dari sebelumnya 5.500 unit menjadi 7.200 unit per bulan,” jelasnya.

Motor skutik retro terbaru itu hadir dengan beberapa fitur unggulan, teratas dikelasnya. Panel meter elektrik hadir dalam LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara menghemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi answer back system yang membantu pengendara menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah.

Motor retro modern ini juga disematkan power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel. Model ini juga mengaplikasikan velg baru 12 inch dan ban tubeless baru yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah tiga persen lebih tinggi (143 mm) untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Guna memberi pilihan lebih kepada konsumen loyal, All New Honda Scoopy dihadirkan dalam delapan varian warna baru dengan tema Sporty, Stylish dan Playful. Varian Playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan warna cerah dengan tiga pilihan warna yakni White Blue, Cream dan White Green.

Varian Sporty juga tersedia dalam tiga warna yakni White, Red dan Black. Sementara varian Stylish tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Matte Brown dan Black. “Kedelapan pilihan All New Scoopy dibandrol seharga Rp 18.650.000 (On The Road) untuk wilayah Jawa Tengah.”

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments