Foto: 
www.scorpionsports.eu

Alvaro Bautista Perkuat Aprilia Musim Depan

Foto:  www.scorpionsports.eu

Foto:
www.scorpionsports.eu

ROMA, suaramerdeka.com – Satu pebalap sudah didapatkan Aprilia usai memastikan kembali ke ajang MotoGP pada 2015. Satu pebalap yang sudah pasti direkrut adalah rider berpengalaman Alvaro Bautista.

“Hari Jumat kami sudah mengumumkan kembali ke kejuaraan (MotoGP) bersama Gresini Racing. Hari ini kami menambahkan satu kepingan lainnya dengan mengumumkan penandatanganan dengan Bautista,” ungkap manajer balap Aprilia, Romano Albesiano.

Bautista sendiri sudah punya banyak pengalaman di seri Grand Prix lantaran malang melintang dalam lima tahun terakhir dia malang melintang di kelas rajanya balap motor. Dalam kurun waktu itu, dia meraih tiga podium dan satu pole position. Sementara sepanjang kariernya dia sukses mengumpulkan 16 kemenangan, 33 podium dan 18 pole position.

“Saya puas karena Alvaro sudah mengonfirmasi bergabung dengan tim yang sudah dia kenal dengan baik, yang akan menciptakan dasar sehingga kami bisa dengan cepat mencapai titik di mana kami memiliki daya saing maksimal, yang mana mendorong kami untuk kembali ke MotoGP,” lanjut Albesiano di situs resmi MotoGP.

Bautista pernah meraih sukses besare bersama Aprilia yakni saat menjadi juara dunia kelas 125cc pada tahun 2006. Sejak berpartisipasi di seri Grand Prix pada tahun 2002 lalu Bautistas menghabiskan tujuh musim di antaranya sebagai penunggang Aprilia di kelas 125cc dan 250cc.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim MotoGP selanjutnya. Bekerja dengan intens bersama tim pabrikan adalah hal yang saya inginkan untuk masa depan saya dan Aprilia menawari saya kesempatan yang hebat,” kata dia.

“Saya juga sangat termotivasi dengan petualangan baru ini karena saya kembali dengan pabrikan yang memberi saya kepuasan besar di masa lalu dan saya juga berbagi momen indah dengan mereka. Di atas itu semua, kerjasama antara Aprilia Racing dan Gresini Racing akan membuat saya bertahan di tim yang sudah saya perkuat dalam tiga tahun dan sudah seperti saudara,” terang Bautista.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments