Foto: AP Photo

Alonso Yakin Musim Depan Ferrari Bakal Bangkit

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com – Mantan pebalap Ferrari, Fernando Alonso merasa yakin musim depan Tim Kuda Jingkrak bakal kembali menyuguhkan performa yang lebih tangguh, usai tampil memang jeblok di musim 2014.

“Dari luar, untuk searakng, akan sulit menilai bagaimana kerja Ferrari tapi mereka punya banyak orang berbakat, punya sumber daya, dan mereka memiliki motivasi dari semua orang di tim jadi lama-kelamaan mereka akan menang,” nilai Alonso di Autosport.

Musim lalu, Ferrari menjalani musim terburuk di mana mereka gagal menang pada satu seri pun dalam semusim untuk pertama kalinya sejak 1993. Ferrari bahkan kalah dari Williams dalam pertarungan perebutan tempat ketiga klasemen konstruktor pada klasemen konstruktor.

“Aku pikir apa yang mereka lewatkan dalam lima tahun ini adalah performa mobil dan sumber daya teknis. Mereka tidak berada di level teratas dalam beberap aspek di mobilnya, di beberapa hal terkait aerodinamis di awal, dan sejumlah hal terkait unit power,” kata pebalap asal Spanyol itu.

Di akhir musim, Alonso mengakhiri kariernya bersama Ferrari setelah lima tahun dengan mengumumkan bergabung ke tim lamanya, McLaren. Peraih dua titel juara dunia tersebut menandai 2014 sebagai musim di mana dia sama sekali gagal memenangi satupun balapan sejak bergabung Ferrari pada 2010.

Tempat Alonso digantikan oleh juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang akan berduet dengan Kimi Raikkonen. Pebalap Spanyol itu menilai Ferrari punya segala yang dibutuhkan untuk kembali bersaing di tempat terdepan.

“(Tapi dengan) anggaran yang mereka punya, musim depan mereka akan jadi favorit. Karena setiap musim tim favorit selalu dimulai di Ferrari. Mereka pastinya akan: semua orang mengharapkan Ferrari juara di Formula 1. Musim depan, mereka akan sangat kuat,” tandas dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments