Foto: Reuters

Alonso Yakin Bisa Tampil Kompetitif di GP Austria

Foto: Reuters

Foto: Reuters

SPIELBERG, suaramerdeka.com - Dibanding di GP Eropa lalu, pebalap McLaren-Honda Fernando Alonso memprediksi bisa tampil lebih kompetitif di GP Austria sebagai upaya kembali memburu angka.

“Setelah tantangan unik dari Sirkuit Kota Baku, kami kembali ke sirkuit yang lebih konvensional di Austria. Lintasannya jauh lebih pendek daripada Baku, tapi masih amat menantang karena Anda tak boleh bikin kesalahan sekecil apa pun,” kata Alonso di Crash.net.

Pada balapan terakhir di Baku, Alonso, bersama Jenson Button yang jadi rekan satu timnya, gagal masuk 10 besar. Masalah teknis membuat Alonso gagal finis, sedangkan Button finis ke-11. Inilah kali kedua secara beruntun, McLaren tak mampu menambah angka, seperti balapan sebelumnya pada GP Kanada.

Sebelum rentetan itu, Alonso sukses finis kelima pada GP Monako, yang menjadi finis terbaiknya musim ini. Menjelang GP Austria pada akhir pekan, Alonso menyatakan optimismenya. Keyakinan itu di antaranya terpicu karena pebalap Spanyol tersebut merasa paket mobil MP4-31 cocok dengan sirkuit di Red Bull Ring.

“Sebuah putaran menghabiskan waktu kurang dari 70 detik, yang membuat jarak antarpebalap menjadi lebih dekat dan cuma ada rentang waktu pendek antarbaris para pebalap. Untuk bisa kencang di sini Anda butuh traksi bagus dan aero yang efisien, dan itu kami miliki. Untuk itulah kami berharap lebih kompetitif dibandingkan di Baku–dan saya harap bisa lebih lama di lintasan daripada tahun lalu, karena saat itu sudah berakhir di putaran pembuka!” sebutnya.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments