Foto: AP Photo

Alonso: Urusan Saya di McLaren Belum Usai

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com - Setelah dipastikan membalap untuk McLaren pada musim 2015, Alonso menyebut alasannya bergabung. Dia mengaku, ada urusan yang belum selesai di tim itu sekaligus ingin menebus kekecewaan yang diterimanya pada musim 2007.

“Aku merasa itu adalah urusan yang belum selesai saat aku pergi. Aku membawa nomor 1 di kokpit dan sekarang aku ingin membawanya kembali dari dalam, membalap untuk mereka. Itu adalah sesuatu yang sangat aku inginkan karena aku sudah meraih beberapa prestasi di dalam karierku, dan walau tidak memenangi banyak balapan belakangan ini, mendapat reputasi bagus dan respek dari setiap orang,” katanya seperti dilansir BBC.

Perlu diketahui, Alonso pernah membalap untuk McLaren pada 2007 dan menjalani musim yang penuh konflik di tim itu. Saat itu, Alonso merasa diperlakukan kurang adil seperti rekan setimnya saat itu Lewis Hamilton dan memiliki hubungan buruk dengan bos tim Ron Dennis.

Kini, Alonso kembali memperkuat ‘Silver Arrow’ bertandem dengan Jenson Button. Pebalap berusia 33 tahun itu berhasrat menuntaskan urusannya di McLaren dengan meraih titel juara dunia ketiga.

“Tapi masih ada sesuatu yang tidak benar — pengalaman pada musim 2007. Saat itu aku tidak meraih atau mengeluarkan kemampuan terbaikku. Jadi sekarang beberapa tahun kemudian Anda sudah lebih dewasa, Anda sudah belajar banyak hal, Anda memahami banyak hal yang tidak Anda pahami ketika berusia 25 tahun dan sekarang aku datang untuk menyelesaikan apa yang aku mulai pada 2007,” kata Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr, BBC / CN26)

Comments

comments