Foto: AP Photo

Alonso Tinggalkan Ferrari karena Kehilangan Motivasi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com - Fernando Alonso mengaku, jika kepindahannya dari Ferrari menuju McLaren lantaran dia sudah kehilangan motivasi pada tahun terakhirnya bersama tim Kuda Jingkrak.

“Saya kehilangan motivasi tahun lalu. Bertahun-tahun berada di posisi kedua dan ketiga tanpa kemajuan yang berarti dan tanpa motivasi membuat saya sangat sulit untuk bekerja. Sekarang, saya sudah mendapatkan semuanya lagi,” ucap Alonso seperti dikutip Crash.

Selama membela Ferrari, pencapaian terbaik Alonso adalah menadi runner-up pada musim 2010, 2012, dan 2013. Pada tiga kesempatan tersebut, dia harus mengakui keunggulan jagoan Red Bull, Sebastian Vettel.

Pada tahun lalu, Alonso cuma menempati posisi keenam di klasemen akhir karena berdaya menandingi keperkasaan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Pada akhirnya dia memutuskan pindah ke McLaren dan masih harus melalui masa-masa yang sangat sulit. Mobilnya yang bermesin Honda tak kunjung terbebas dari masalah.

Alonso belum mendapatkan satu poin pun dari delapan seri Formula 1 yang sudah digelar. Dia bahkan gagal finis dalam empat balapan terakhir. “Saya sama sekali tak menyesal karena sekarang saya bahagia. Saya menikmati akhir pekan dan saya menikmati pekerjaan saya. Saya butuh motivasi ini,” kata Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments