Foto: Reuters

Alonso Tak Pasang Target Muluk di GP Italia

Foto: Reuters

Foto: Reuters

MONZA, suaramerdeka.com – Jelang balapan Formula 1 di Monza akhir pekan ini, target muluk tak akan diusung Fernando Alonso. Bahkan, dia mengindikasikan jika Mclaren membidik Monza untuk lebih berorientasi ke masa depan.

“Dalam karierku sudah dua kali aku menang di Monza, sekali bersama McLaren pada 2007, dan kedua balapan tersebut amatlah spesial. Untuk balapan ini kami harus mengatur harapan sendiri karena kami tahu lintasannya takkan cocok dengan mobil kami,” katanya di Crash.

Sejauh ini, Alonso dan rekannya, Jenson Button, masih tercecer di paruh bawah klasemen berkat hasil-hasil tak memuaskan seiring dengan belum mantapnya kombinasi McLaren dengan mengusung mesin Honda.

Sebenarnya,Alonso sudah pernah dua kali naik podium di Monza, yakni pada 2007 dengan McLaren dan 2010 bersama Ferrari. Tetapi ia tak tidak terlihat berharap hasil serupa dalam balapan kali ini.

“Balapan nanti akan berat tapi kami masih akan berusaha sekeras biasanya, belajar sebanyak mungkin mengenai mobil kami, dan memoles konfigurasi downforce rendah kami untuk berusaha mendapatkan hasil terbaik pada akhir pekan,” tutur Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments