Foto: AP Photo

Alonso Siap Jalin Hubungan Jangka Panjang dengan Tim Barunya

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com - Fernando Alonso menegaskan jika dirinya bakal siap menjalin hubungan jangka panjang dengan tim barunya nanti. Selain mulai menyibak  teka-teki mengenai calon timnya, Alonso juga berharap tim barunya bisa menjadi penantang Mercedes GP.

“Sekarang saatnya untuk melihat ke masa depan dengan optimisme dan melakukan persiapan sebaik mungkin untuk 2015. Kami harus melihat bagaimana situasi musim depan untuk seluruh pebalap. Saat ini Mercedes sudah pasti punya keunggulan besar dan mereka mungkin akan membawa keunggulan itu ke tahun depan,” kata Alonso seperti dilansir Planet F1.

Seperti diketahui, juara dunia F1 dua kali tersebut bakal berpisah dengan Ferrari setelah lima musim bersama-sama. Mengenai pengganti Alonso di Ferrari pun sudah ditentukan yakni eks pebalap Red Bull, Sebastian Vettel.

Di sisi lain, Alonso belum mengumumkan tim berikutnya meski santer disebut-sebut bahwa pebalap Spanyol itu akan bergabung dengan McLaren yang musim depan menggandeng Honda sebagai penyedia mesin. Konon, Jenson Button pun disebut-sebut bakal kena imbas masuknya Alonso.

Spekulasi itu lalu berkembang lagi dalam melahirkan rumor lain: Alonso cuma akan bergabung satu musim dengan tim barunya, dengan tujuan agar bisa bergabung dengan Mercedes pada 2016 seandainya Lewis Hamilton atau Nico Rosberg hijrah.

Dengan musim baru saja tuntas, Alonso pun mulai sedikit buka-bukaan soal calon timnya. Belum ada nama tim yang ia sebut, tapi Alonso menegaskan harapannya untuk bertahan dalam waktu lama di tim tersebut.

“Tapi aku akan bergabung dengan sebuah proyek yang bukan cuma berlangsung untuk tahun depan saja, ini merupakan sebuah hubungan jangka panjang dan ini adalah proyek yang semoga saja akan segera memberi tantangan untuk Mercedes dan itulah kenapa aku membuat keputusan ini,” bebernya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments