Foto: AP Photo

Alonso Serahkan Urusan Masa Depannya pada Ferrari

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka. com - Fernando Alonso mengaku, menyerahkan semua keputusan masa depannya kepada Ferrari, apakah nantinya akan terus membalap di sana atau tidak. Alonso menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah membantu tim untuk tampil oke di musim ini. Soal masa depannya, dia siap melakukan apapun untuk kepentingan Ferrari.

“Saya selalu menaruh kepentingan tim dan tifosi –merek besar Ferrari ini lebih besar daripada kami semua– di atas kepentingan saya. Jadi jika ada sesuatu yang ingin dibicarakan di masa depan dan sesuatu yang lebih baik untuk Ferrari, saya akan lakukan apapun,” sahut Alonso seperti dikutip Autosport.

Dalam beberapa pekan terakhir, spekulasi soal masa depan Alonso di Ferrari terus berkembang. Pebalap asal Spanyol itu dikabarkan akan pindah ke salah satu tim rival. Salah satu rumor menyebut bahwa pebalap asal Spanyol itu akan bertukar tempat dengan Sebastian Vettel di Red Bull.

Masa depan Alonso juga ada dalam tanda tanya menyusul perombakan besar yang sedang dilakukan oleh Ferrari di tahun ini. Seperti diketahui, Luca di Montezemolo dan Stefano Domenicali sama-sama sudah meninggalkan jabatannya di tim ‘Kuda Jingkak’.

Salah satu tim yang digosipkan akan jadi tujuan Alonso selanjutnya adalah McLaren yang pernah diperkuatnya di tahun 2007. Soal hal itu, Alonso enggan memberi jawaban pasti. “Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. Dan saya akan ulangi jawabannya, mungkin saya akan melakukan yang terbaik untuk Ferrari,” lugasnya.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments