Foto: Reuters

Alonso: Senang Bisa Kembali Berada di Dalam Mobil

Foto: Reuters

Foto: Reuters

SEPANG, suaramerdeka.com – Usai absen di balapan pembuka  di Australia, Fernando Alonso mengaku senang bisa kembali melaju kembali di atas lintasan. Alonso sudah ikut terlibat dalam dua sesi latihan bebas pada hari pertama, Jumat (27/3).

“Akhirnya setelah (berlatih di) pusat kebugaran, simulator, hari ini rasanya menyenangkan berada di dalam mobil. Apa pun yang Anda lakukan tidak pernah terasa sama seperti mengemudikan mobil F1,” kata Alonso di Autosport.

Sebelumnya, Alonso harus rela cuma jadi penonton dalam balapan pertama 2015 di Australia dua pekan lalu usai mengalami kecelakaan di pramusim. Setelah dinyatakan pulih, pebalap McLaren itu pun kembali ke dalam kokpit ‘Jet Darat’ untuk bersiap menjalani GP Malaysia di Sepang.

Meskipun mengaku belum bisa tampil maksimal, juara dunia F1 sebanyak dua kali tersebut setidaknya sudah mampu melampaui rekan setimnya, Jenson Button. “Kondisi di sini ekstrem, amat panas, secara fisik amatlah menuntut. Aku belum 100% bugar secara fisik setelah dua pekan dan juga dua pekan tidak berada dalam mobil, tetapi cukup untuk menikmati,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments