Foto: AP Photo

Alonso Pindah dari Ferrari, Massa Tak Kaget

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Mantan pebalap Ferrari, Felipe Massa menyebut kepindahan Fernando Alonso ke McLaren lebih disebabkan karirnya bersama Ferrari sudah mencapai batasnya, sehingga dia butuh tim baru.

“Semua orang tahu dia akan meninggalkan Ferrari, jadi sesungguhnya itu bukan kabar yang mengejutkan. Mungkin kita melihat bahwa Ferrari tidak memberi dia mobil terbaik seperti yang dia kira, tapi mungkin juga dia tidak membantu Ferrari berkembang. Jadi, mungkin sekaranglah waktu bagi dia untuk berubah,” ucap pebalap Brasil itu kepada Autosport.

Massa sendiri pernah menjadi tandem Alonso di Ferrari selama empat tahun sebelum didepak pada akhir 2013 demi memberikan tempat kepada Kimi Raikkonen. Musim ini, langkah Massa diikuti Alonso setelah mencapai kesepakatan dengan tim untuk pindah ke McLaren.

Sementara, tempatnya akan dihuni juara dunia empat kali Sebastian Vettel. Massa mengaku tak kaget dengan kepindahan Alonso dan berharap mantan rekan setimnya itu bisa mereguk sukses di tim yag baru.

“Apakah kehilangan Alonso akan menjadi lebih baik atau buruk untuk Ferrari, aku tidak tahu. Fernando mungkin adalah pebalap terbaik di lintasan jadi apakah akan cukup bagi Ferrari untuk maju (tanpa dia). Kita lihat saja,” imbuh Massa.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments