Foto: Reuters

Alonso Optimistis dengan Pencapaiannya Musim Ini

Foto: Reuters

Foto: Reuters

WOKING, suaramerdeka.com – Fernando Alonso merasa optimistis dengan pencapaiannya musim ini kendati  belum meraih poin sejak kembali ke McLaren. Menurut Alonso, timnya tersebut telah melakukan sesuatu yang ekstrem demi meraih kemenangan.

“Ini akan sulit, ya, tak perlu diragukan lagi. Red Bull memenangi tiga balapan tahun lalu setelah mengalami defisit dan sebuah tes musim dingin yang buruk. Mereka bangkit dengan cukup cepat. Jadi, saya berpikir positif dan optimistis kami akan mencapai level itu juga pada tahun ini,” tutur Alonso di Crash.

Awal musim ini, Alonso hengkang dari Ferrari dan bergabung ke McLaren pada awal musim ini, demi memenuhi ambisinya menjadi juara dunia lagi setelah lima musim tanpa gelar di Ferrari.

Sejauh ini, Alonso hanya mendapatkan hasil yang amat mengecewakan dari enam balapan yang sudah dilaluinya. Hanya dua kali  dia berhasil finis dan tak membuahkan poin karena hanya menuntaskan balapan di posisi 12 dan 11.

Alonso sudah empat kali gagal finis, tiga di antaranya dalam tiga balapan terakhir. Mobil MP4-30 yang dikendarainya terus diganggu masalah reliabilitas. Kolaborasi McLaren dengan Honda mulai musim ini tampaknya belum membuahkan hasil yang sesuai ekspektasi.

Alonso tetap tenang menyikapi situasi ini. Meskipun saat ini dirinya mengalami kesulitan, dia yakin McLaren-Honda punya masa depan cerah.

“Saya tak tahu apakah itu akan berupa podium atau tidak. Tapi, untuk mengalahkan Mercedes Anda perlu melakukan sesuatu yang ekstrem dan bersama Honda kami sedang melakukan sebuah pendekatan ekstrem. Itu butuh waktu, namun saya optimistis,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments