Foto: AP Photo

Alonso Nilai Situasi di Ferrari Lebih Membuatnya Frustasi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SAKHIR, suaramerdeka.com - Fernando Alonso menilai, periode tak mulus yang dijalaninya bersama McLaren tak sesulit saat dia masih di Ferrari. Bisa dikatakan, awal karir Alonso bersama McLaren Honda musim ini tak berjalan mulus dan boleh membuatnya frustrasi.

“Rasa frustrasi itu, saya sudah 14 tahun membalap di Formula 1 dan kami sudah lebih dulu tahu situasi seperti ini. Dalam beberapa tahun belakangan (di Ferrari) lebih bikin frustrasi karena kami bersaing memperebutkan titel juara tapi tak pernah mendapatkannya. Kini saya punya proyek baru dan saya lebih optimistis,” ujar Alonso seperti dilansir ESPN.

Untuk pertama kalinya musim ini, Alonso dan rekan setimnya, Jenson Button mampu bersama-sama melintasi garis finis di GP China. Sebelumnya keduanya mengalami masalah di tengah-tengah GP Malaysia dan kendatipun Button bisa finis di GP Australia.

Nampaknya, tiga seri awal musim ini yang berakhir buruk kian menambah suram era kedua Alonso di McLaren setelah dia mengalami kecelakaan parah di sesi tes pramusim plus performa mobil yang tak kunjung oke.

Tapi apa yang dilalui Alonso bersama McLaren saat ini tak membuat dirinya menjadi frustrasi. Sebab dia pernah melalui masa lebih sulit bersama Ferrari di mana tak satupun gelar juara didapat selama lima musim di sana.

“Ini saatnya tim harus bersatu dan menikmati proses ini. Kami akan saling bekerja sama dalam beberapa bulan dan memberi kepuasan untuk satu sama lain, dan untuk itulah saya ada di sini,” sambungnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments