Foto: AP Photo

Alonso Minta Ferrari Waspadai McLaren

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Pebalap Ferrari, Fernando Alonso meminta kepada timnya untuk mewaspadai McLaren. Hal itu terkait misi mereka untuk mempertahankan peringkat empat di klasemen konstruktor saat musim balap 2014 berakhir.

“Kami tengah berjuang selama akhir pekan, tapi kami juga melakukan itu di Rusia, dan juga sedikit di Jepang. Kami hanya butuh terus mencetak poin, karena persaingan konstruktor masih ada dan kami mempunyai beberapa hal yang harus diperjuangkan,” kata Alonso di Planet F1.

Perlu dicatat, penampilan Ferrari hingga musim balap 2014 tinggal dua seri lagi, masih mengecewakan, di mana mereka menempati posisi empat klasemen konstruktor dengan koleksi 196 poin. Selisih poin mereka dari Williams yang ada di peringkat empat klasemen adalah 42 poin.

Sementara, Ferrari unggul 49 angka dari McLaren yang ada di posisi empat. Dengan performa yang ditunjukkan Ferrari di sepanjang musim ini, Alonso sudah pesimistis tim yang dibelanya bakal mampu mengejar raihan angka Williams, meski seri terakhir ada regulasi poin ganda.

Di musim ini, Ferrari cuma dua kali naik podium saat Alonso menempati posisi ketiga di GP China, dan finis di posisi runner-up saat melakoni GP Hongaria. Sementara saat membalap di seri GP Amerika Serikat akhir pekan lalu, Alonso cuma menempati posisi keenam, sedangkan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, menempati posisi 13.

Sadar dengan potensi ancaman Williams yang menggunakan mesin Mercedes, Alonso pun lantas mengingatkan Ferrari agar bisa terus meraih poin di sisa balapan musim ini.

“Kami berpikir bahwa kami sudah tertinggal terlalu jauh dengan Williams dan kami tak akan beranjak ke mana-mana di sisa balapan. Tapi, sekarang McLaren tampak mempunyai kecepatan, jadi kami tak bisa untuk kehilangan angka. Kami masih dalam pertarungan,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi,rtr / CN26)

Comments

comments