Foto: http://www.mclaren.com/

Alonso Minta Benahi McLaren Masalah Reliabilitas

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

SURREY, suaramerdeka.com – Jelang GP Kanada, McLaren-Honda diminta pebalap Fernando Alonso guna membenahi masalah reliabilitas lebih dahulu. Akhir pekan nanti, Alonso pun berharap terbebas dari masalah.

“Poin yang dipetik Jenson di Monaco adalah dorongan bagus untuk seluruh tim. Dan membuktikan lebih jauh perkembangan yang kami buat dari satu balapan ke balapan lain. Di sisi garasi saya, mengecewakan mendapat dua isu teknis secara beruntun. Tapi seperti biasanya, kami bekerja sangat keras untuk memahami problem-problem ini,” kata Alonso dikutip Crash.

Dari lima balapan yang sudah dijalani musim ini, Alonso belum memetik satupun poin. Pebalap Spanyol itu tiga kali tak finis, sementara dua lainnya berakhir di posisi 12 dan 11.

Pada balapan teranyar di GP Monaco lalu sebenarnya dia sempat terlihat akan menyumbang poin. Namun kemudian harus menyelesaikan balapan lebih awal karena masalah girboks. Rekan setimnya yakni Jenson Button berhasil menyumbangkan poin pertama untuk tim. Finis kedelapan, McLaren-Honda pun membuka keran poin dengan empat angka.

Menuju GP Kanada, Alonso berharap tak diganggu masalah lagi. Oleh karena itu dia berharap timnya bisa secepatnya mengatasi kendala-kendala di mobil.

“Keandalan selalu jadi faktor paling penting. Jadi sebelum ke performa, kami harus fokus memastikan kami memulai akhir pekan dengan positif dan memaksimalkan sesi latihan untuk membuat mobil kami disetel dengan baik untuk trek ini,” imbuhnya.

Alonso mengakui ,Sirkuit Gilles Villeneuve tak kalah menantang dari Monte Carlo meski berbeda karakter. Punya sejumlah tikungan cepat, trek ini disebut pebalap 33 tahun itu butuh setelan yang benar-benar presisi.

“Sirkuitnya sendiri penuh trik, itulah yang membuatnya sangat spesial dan selalu menyajikan balapan bagus. Jelas sangat berbeda dari Monaco karena ini karakternya berkecepatan tinggi. Tapi seperti Monaco, ada banyak tikungan yang menuntut teknik yang berarti Anda harus fokus mendapatkan keseimbangan dan downforce yang bagus pada mobil, terutama saat mengerem.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26 / SM Network)

Comments

comments