Foto: AP Photo

Alonso Klaim Hengkangnya Vettel Tak Ubah Apapun soal Posisinya

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SUZUKA,  suaramerdeka. com  – Fernando Alonso mengaku keputusan hengkangnya Sebastian Vettel dari Red Bull tak akan mengubah apapun terkait posisinya di Ferrari. Yang dia katakan adalah posisinya tidak akan berubah; punya posisi tawar yang kuat dan ke manapun dia melangkah, dia yang menentukan.

“Saya sudah mendengar kabar soal Sebastian hari ini. Dia memang butuh motivasi baru, babak baru dalam hidupnya, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Buat saya, itu tidak mengubah apapun,” ujar Alonso seperti dilansir Autosport.

Sebelumnya, posisi Alonso dikabarkan goyah usai Red Bull memastikan Vettel akan hengkang di akhir musim 2014. Pebalap asal Jerman itu gencar dikabarkan akan bergabung dengan Ferrari.

Vettel sendiri belum angkat bicara soal tim mana yang akan jadi tujuannya. Namun, team principal Red Bull, Christian Horner, telah membeberkan kepada BBC bahwa Ferrari telah memberikan tawaran menggiurkan untuk Vettel.

Jika Vettel jadi pindah ke Ferrari, ada kemungkinan Alonso hengkang ke tim lamanya, McLaren, pada musim depan. Namun, Alonso sendiri masih berteka-teki lantaran dia tidak mengiyakan kabar yang menyebutkan dia akan meninggalkan Ferrari, tidak pula membantahnya.

“Posisi saya unik –semua berkat hasil bagus yang saya lakukan di atas trek selama bertahun-tahun. Saya yang memutuskan ke mana saya pergi, apapun yang saya lakukan, dan kapan saya akan melakukannya.

Ada kabar bahwa seandainya negosiasi dengan tim lain tidak menemui kesepakatan, Alonso akan beristirahat dari dunia F1 selama satu tahun dan baru akan membalap lagi tahun 2016. Namun, dia tidak mau menjawab kabar tersebut. Alonso tetap dengan teka-tekinya.

“Saya ulangi: Apapun yang ingin saya lakukan, saya akan melakukannya di waktu yang saya inginkan. Saya akan membalap di manapun yang saya inginkan. Setelahnya, barulah pihak lain mengutarakan yang mereka inginkan. Saya tahu apa yang saya ingin lakukan dan saya akan memberitahunya kepada kalian jika waktunya sudah tepat,” tandas Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments