Foto: AP Photo

Alonso Jalani Momen Perpisahan Emosional dengan Ferrari

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramedeka.com – Balapan di Abu Dhabi menjadi balapan terakhir antara Fernando Alonso dan Ferrari. Alonso mengakui ada momen-momen emosional dalam balapan perpisahannya itu.

“Itu emosional. Saat terburuk adalah di grid ketika saya masuk ke mobil, kami memanaskan mesin, dan para mekanik masih di sana dengan penutup ban sampai menit terakhir, sampai 20 detik sebelum start,” ucap Alonso di Autosport.

Fernando Alonso akhirnya resmi berpisah dengan Ferrari. Dalam balapan terakhir bersama tim Kuda Jingkrak, Alonso mengalami momen-momen emosional.

Seperti diketahui, Alonso resmi berpisah dengan Ferrari setelah bekerja sama selama lima tahun. Kabarnya, pebalap Spanyol itu santer dikabarkan akan kembali ke McLaren.

Balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (23/11/2014), menjadi balapan terakhir Alonso bersama Ferrari. Start dari posisi kedelapan, dia menyentuh garis finis di posisi kesembilan.

Alonso mengatakan, momen paling berat yang harus dilaluinya adalah ketika balapan akan segera dimulai dan dia masih dikelilingi oleh beberapa kru Ferrari.

“Saya melihat wajah-wajah mekanik yang berada di dua ban depan dan mereka memandangi saya dengan mata berkaca-kaca, dan itu berat. Berat rasanya untuk masuk ke gigi pertama dan memulai. Saya akan merindukan tim, saya akan merindukan mereka. Tapi, ketika Anda bergabung dengan sebuah proyek baru, itu karena Anda berpikir bahwa itulah yang lebih baik,” ujar Alonso.

Selama lima tahun membela Ferrari, Alonso menang 11 kali, naik podium 44 kali, dan mencetak total 1.190 poin. Dia tiga kali jadi runner-up (2010, 2012, 2013) di bawah Sebastian Vettel, yang tahun depan akan menggantikannya di Ferrari.

“Benar-benar sulit untuk menutup pintu dengan Ferrari dan tahu bahwa saya tak akan memakai warna merah ini tahun depan,” kata Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments