Foto: http://www.mclaren.com/

Alonso Indikasikan Akhiri Karir di McLaren

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

SHANGHAI, suaramerdeka.com - Fernando Alonso mengindikasikan bakal mengakhiri karirnya bersama McLaren-Honda. “Saya rasa tidak (beralih ke dunia manajemen F1). Setelah 15-17 tahun berada di Formula 1 – apapun peran saya di sana – saya rasa itu sudah cukup,” ujar Alonso seperti dikutip Autosport.

Untuk kedua kalinya dalam karirnya, Alonso kembali bergabung dengan McLaren untuk kedua kalinya musim ini. Sebelumnya, dia memperkuat tim Inggris tersebut pada musim 2007 tak berjalan dengan baik. McLaren sendiri adalah tim keempat dalam karier membalap Alonso setelah debutnya bersama Minardi pada tahun 2001.

Sejauh ini comeback Alonso di McLaren belum berjalan manis setelah gagal membalap di GP Australia karena belum pulih usai cedera kepala, pria 33 tahun itu gagal finis di GP Malaysia lalu.

“Mungkin ini sama saja seperti saat di Ferrari – saya tidak akan kembali ke sana, biarkan itu jadi bagian dari hidup saya. McLaren Honda adalah tim pertama saya ketika berumur 3 tahun – replika mobil yang dibelikan ayah saya; saya akan mengakhiri karier saya bersama McLaren-Honda, tim favorit saya di Formula 1, dan sudah jadi bagian dari hidup saya,” kata dia

Muncul kabar,  Alonso akan meninggalkan tim itu dan kembali lagi ke Ferrari atau Renault jika McLaren tidak juga membaik hingga akhir musim. Tapi kabar itu dibantah olehnya seraya menegaskan bahwa McLaren kemungkinan adalah tim terakhir yang dibelanya.

“Ini semua akan berujung pada sebuah pengalaman hebat, memori-memori menyenangkan, pertemanan luar biasa, tapi segalanya akan berjalan normal ketika saya pensiun, dan saya tidak ingin menjadi manajer di sini atau olahraga sejenisnya. Semua ini sudah cukup,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments