Foto: AP Photo

Alonso Dukung Ferrari Bangkit Musim Depan

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Fernando Alonso memberi dukungan kepada eks timnya Ferrari untuk segera bangkit musim depan.

“Aku pikir yang kurang dari mereka dalam lima tahun terakhir ini cuma performa lebih baik dari mobilnya, dan juga sumber daya dalam hal teknis. Terkadang dalam aspek mobil mereka tidak berada dalam level terbaik, di sektor aerodinamika pada saat-saat awal, dan kini mesinnya,” sebutnya seperti dikutip Planet F1.

Seperti diketahui, Ferrari baru saja menjalani sebuah musim buruk dengan finis keempat di klasemen konstruktor tanpa mampu memenangi satu balapan pun. Pencapaian itu baru terjadi lagi sejak 1993.

Musim lalu, Alonso merupakan bagian dari musim yang mengecewakan tersebut meski ia akan membela McLaren musim depan. Ferrari sendiri sementara itu sudah berbenah dengan melakukan perubahan di segala sektor tim, termasuk menggantikan Alonso dengan Sebastian Vettel.

“(Tapi) Dengan anggaran yang mereka miliki, tahun depan mereka akan jadi favorit karena di awal setiap musim favoritnya adalah Ferrari. Memang harus begitu, semua orang mengharapkan Ferrari untuk menang di F1. Tahun depan mereka akan jadi amat tangguh,” kata Alonso.

Sementara mengenai tim barunya, Alonso tahu benar ada kemungkinan dirinya tidak bisa langsung menang bersama McLaren–yang musim lalu juga tampil mengecewakan dengan finis kelima di klasemen konstruktor. Tapi ia sudah siap bersabar di tim yang juga pernah dibelanya selama satu musim, 2007, tersebut.

“Aku di sini untuk menang, tapi tidak menang sedari hari pertama. Aku di sini untuk hubungan jangka panjang. Jika kami butuh melewati sebuah periode pembelajaran, aku siap melakukan hal itu dan berkomitmen untuk bekerja sama,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments