Foto: AP Photo

Alonso dan Button Jadi Pebalap McLaren untuk Musim 2015

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com – Teka-teki siapa pengisi dua line-up McLaren untuk mengarungi Formula 1 musim 2015 akhirnya terjawab. Mereka resmi mengumumkan line-up pebalap yakni tetap mempertahankan Jenson Button yang bakal berpasangan dengan Fernando Alonso.

Hal itu dikonfirmasi McLaren dalam konferensi pers yang digelar di markasnya di Woking, Inggris, Kamis (11/12), di mana mereka memutuskan untuk mempertahankan Button sekaligus mengonfirmasi Alonso sebagai pebalap untuk musim 2015.

“Kami merekrut Fernando beberapa waktu lalu, tapi kami memutuskan untuk tidak mengumumkannya sampai kami juga sudah memastikan Jenson sebagai rekan setimnya,” ujar Chairman McLaren Ron Dennis seperti dikutip BBC.

Sebelumnya, masa depan Button di McLaren sempat dipertanyakan menyusul kontrak pebalap 34 tahun itu dengan ‘Silver Arrow’ habis pada akhir musim ini. Usai melalui pembahasan alot selama beberapa pekan, McLaren akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Button.

Sementara Kevin Magnussen yang musim lalu mendampingi Button akan menjadi pebalap cadangan. Button akan didampingi oleh Alonso yang kembali memperkuat McLaren yang pernah dibelanya di tahun 2007.

“Untuk banyak alasan, negosiasi dengan Jenson membutuhkan waktu yang lama, tapi sekarang itu sudah selesai, kami yakin kolaborasi dengannya akan terus berkembang di masa depan sebaik sebelumnya. Jangan salah, Jenson 100% berkomitmen kepada McLaren-Honda, kepada Formula 1, dan ingin menang. Sebagai pasangan, dia dan Fernando sangat berpengalaman. Saya bisa katakan, bahwa sekarang kami punya line-up pebalap terbaik di antara tim Formula 1,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr, BBC/ CN26)

Comments

comments