Foto: AP Photo

Alonso Berharap Button Tak Tinggalkan Arena F1

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Pebalap Ferrari, Fernando Alonso berharap Jenson Button tak meninggalkan Arena Formula 1 musim mendatang, kendati masa depan sang pebalap di ajang balapan jet darat masih tanda tanya.

“Untuk Button, semoga dia bertahan. Dia adalah pebalap yang sangat berbakat. Tak ada yang perlu dia katakan (untuk menjustifikasi tempatnya) sebagai seorang juara dunia. Tapi, dia juga merupakan karakter yang hebat dan pribadi yang baik,” ucap Alonso di Autosport.

Masa depan Jenson Button di Formula 1 masih jadi tanda tanya setelah kontraknya dengan McLaren akan habis pada akhir musim 2014. Sampai sekarang, McLaren belum memutuskan siapa di antara Button dan Kevin Magnussen yang akan mereka pertahankan.

Rencananya, musim depan, salah satu dari Button dan Magnussen bakal menjadi partner Alonso di McLaren. Pebalap Spanyol itu belakangan ini memang santer dikabarkan akan meninggalkan Ferrari dan kembali ke McLaren.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa Alonso lebih suka berpartner dengan Button. Pengalaman Button di F1 dianggap sebagai sebuah nilai plus. Terlepas dari kabar dia akan kembali ke McLaren, Alonso mengaku lebih senang kalau Button tetap berada di lintasan.

Menurutnya, kehadiran Button bagus untuk F1. “Saya pikir orang seperti dia bagus untuk olahraga kami,” kata pebalap Spanyol ini.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments