Foto: Istimewa

All-New Mitsubishi Triton Bakal Hadir Tahun Depan

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

MITSUBISHI baru saja mengumumkan kehadiran versi terbaru dari truk andalan mereka, yakni Mistubishi Triton.

Seperti dilansir VIVAnews Selasa (18/11) Mitsubishi menyebutkan bahwa di sekitar penghujung 2014, Thailand akan menjadi negara pertama yang menyaksikan kehadiran truk ini. Sementara untuk negara-negara lainnya baru akan menerima kiriman stok di awal dan pertengahan 2015.

Mengusung konsep “Ultimate Sport Utility Truck”, All-New Mitsubishi Triton ini menggabungkan ketangguhan sebuah truk segala medan dengan kenyamanan interiornya. Tipenya masih akan tersedia dalam tiga varian, yakni single cabin, cub dan double cabin.

Tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya, perubahan tampilan luar All-New Mitsubishi Triton hanya dilakukan pada bagian depan, dimana garis grille kini dibuat memanjang dari atas ke bawah dan dilapisi dengan bahan krom. Lubang udara depan juga dirancang ulang dengan meletakkan lampu kabut lebih dekat ke arah tengah.

Lampu depan juga diganti dengan model proyektor yang bisa menerangi jalan dengan lebih baik tanpa membuat silau berlebihan.

Berkat penambahan ruang kaki sebesar 20 milimeter dan lebar kabin 10 mm, penumpang belakang kini dapat duduk dengan lebih lega. Panel dasbor Triton terbaru ini juga berubah, sistem hiburan kini sudah mengadopsi layar LCD besar yang juga berfungsi sebagai kamera mundur.

Dibawah layar terpasang sistem pendingin udara yang kini menggunakan model digital. Kisi pendingin udara tengah juga berukuran lebih besar ketimbang versi sebelumnya. Panel instrumen yang tadinya dibagi menjadi tiga bulatan kini diubah menjadi dua bulatan saja. Tombol navigasi sistem hiburan juga dipindah dari dasbor ke setir.

Mesin diesel yang digunakan kapasitasnya dikurangi dari 2.500cc menjadi 2.400cc berlabel 4N15. Meski lebih kecil namun Mitsubishi mengklaim tenaga yang dihasilkan naik 4 daya kuda dari versi sebelumnya, namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit sekitar 20 persen.

Untuk transmisinya, disediakan dua tipe yakni manual 6 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Mengganti penggerak dari dua roda menjadi empat roda kini lebih mudah dengan adanya tombol khusus di konsol tengah dimana kita bisa memilih mode 2 wheel High speed (2h), 4 wheel high speed (4H) dan 4 wheel low speed (4L).

Menurut pihak Mitsubishi, ini adalah pertama kalinya mereka merombak hampir secara keseluruhan dari tipe Triton sejak pertama kali diluncurkan 9 tahun yang lalu.

(Vvn/CN39)

Comments

comments