Foto: 
www.scorpionsports.eu

Ali Adrian Targetkan Lima Besar Moto2

Foto: suaramerdeka

Foto: suaramerdeka

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pembalap Indonesia Ali Adrian menargetkan finis lima besar pada Kejuaraan Moto2 World Junior Championship 2015. Jika target itu bisa direalisasikan, pembalap 21 tahun tersebut akan naik ke MotoGP pada musim berikutnya dengan dukungan pemerintah dan Pertamina.

“Saya bermimpi bisa mencetak sejarah baru bagi Indonesia. Saya ingin masuk kejuaraan dunia terbesar MotoGP, tapi harus bisa lima besar dulu di Moto2,” kata Ali Adrian di Jakarta, Rabu (17/12).

Untuk meraih target tersebut, dia akan berlatih di Negeri Matador bersama pelatih David Garcia, pemilik International Circuito de Almeria, Spanyol. Kesempatan tersebut cukup langka karena belum ada satupun pembalap Asia yang berlatih dan bahkan bergabung di sirkuit tersebut.

“Bagi saya, ini akan menjadi pengalaman menarik dan saya berharap kualitas dan kemampuan saya nanti bisa meningkat. Saya juga perlu menyiapkan fisik dan mental bertanding,” terangnya.

Sementara itu, David Garcia menilai kualitas dan kemampuan Ali Adrian cukup baik. Pihaknya akan berupaya meningkatkan kualitas Ali sebelum tampil di ajang sesungguhnya.

“Saya melihat pertama kali Ali saat latihan di tempat saya. Dia memiliki niat kerja keras dan talenta balap yang luar biasa, sehingga membuat saya kagum. Dia memenuhi seluruh kualifikasi untuk berpartisipasi di ajang kejuaraan dunia Moto2,” ungkap Garcia.

Dia mengatakan, bersaing di Moto2 tidak mudah dan perlu kerja keras. Dia akan bersaing dengan pembalap dari Eropa yang terkenal sangat berani dan memiliki kualitas cemerlang.

“Karenanya, Ali perlu mempersiapkan fisik dan kemampuan sebaik mungkin. Dengan modal itu, saya yakin beberapa tahun di Moto2 ini akan berhasil masuk ke ajang Moto GP nantinya,” kata Garcia.

(Arif M Iqbal/CN39)

Comments

comments