Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Aldy Podium ke 3 di Kejurnas Motocross Purwokerto

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

KEJURNAS MOTORCROSS 2015 seri-2 yang digelar di sirkuit Bendung Gerak Serayu, Purwokerto 18-19 April 2015 membuahkan hasil yang memuaskan bagi SUZUKI EVALUBE KYT IRC MX Team. Aldy Lazaroni yang turun di kelas MX 2 (250cc) berhasil meraih podium 2 di Moto 2 (race 2) pada kejuaraan tersebut.

Performa Suzuki RM-Z250 yang dipakai oleh Aldy Lazaroni (#88) mulai menunjukan peningkatan yang baik, ini bisa dilihat dari hasil seri-1 sebelumnya yang harus puas di posisi ke-8. Pada Kejurnas Motorcross 2015 seri-2 ini, catatan waktu terbaik sudah bisa dilihat pada babak qualifying dengan meraih start dari posisi 6.

Pada Moto 1 (race 1) Aldy sempat memimpin di awal putaran, sayangnya kendala peralihan kondisi cuaca dari hujan ke cuaca panas dan kontur lintasan yang penuh batu sangat menyulitkan handling, akan tetapi Aldy tetap melanjutkan jalannya balap hingga harus puas finish di posisi 9.

Pada Moto 2 (race 2) Aldy memperbaiki strateginya dengan pemilihan tipe ban yang lebih cocok untuk mendapatkan start yang baik dan tetap bersaing maksimal di barisan terdepan. Performa Suzuki RM-Z250 yang telah menggunakan teknologi fuel injection dan DOHC (Double Over Head Camshaft) mampu mengeluarkan tenaga yang besar.

Mesin RM-Z250 memiliki kompresi tinggi 13,5:1 yang sangat cocok dan responsif untuk menjadi juara di kompetisi Motocross tingkat atas. Seluruh keunggulan RM-Z250 dipadu dengan kerja keras Aldy pada race 2 ini pun membuahkan hasil yang sangat memuaskan dengan finish di posisi kedua. Secara keseluruhan poin, Aldy menempati posisi ke-6 dengan jumlah poin 31 pada Kejurnas Motocross 2015 seri-2 ini.

“Alhamdulilah saya bisa meraih podium, Strategi saya Cuma berusaha start dengan bagus di depan, dan bertahan. Karena di race 1 tadi ada kendala lintasan, di race 2 ini saya berusah bawa motor lebih halus lagi, sehingga motor lebih stabil. ” ujar Aldy Lazaroni.

Selain itu, seperti diketahui bahwa SUZUKI EVALUBE KYT IRC MX Team juga turun dikelas 85cc dengan crosser muda Rafi Ade Pratama Putra (#23) yang membesut Suzuki RM-85. Rafi mulai turun balapan pada Kejurnas Motorcross 2015 di seri-2 ini karena sebelumnya sempat mengalami cidera disaat latihan.

Dengan kondisi yang baru menyesuaikan diri dengan motor barunya yang dilengkapi , Rafi di Moto 1 (race 1) cukup bekerja keras, bahkan sempat terjatuh di pertengahan lap dan terus melanjutkan balap hingga harus puas finish di posisi ke-7.

Jam terbang Rafi dengan Suzuki RM-85 yang mulai bertambah mulai Moto 2 (race 2) sepertinya sudah memperlihatkan hasil adaptasi yang positif. Terbukti pada Moto 2 (race 2), Dengan memanfaatkan kelebihan Suzuki RM-85 bermesin 2-stroke, liquid cooled dan telah dilengkapi dengan teknologi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada silinder mesin yang memberikan durabillitas, reduksi bobot mesin dan distribusi panas yang merata.

Rafi berhasil melesat lebih cepat hingga akhirnya finish di posisi ke-5, dan menempati posisi kelasemen ke-6 dengan total poin 30. Sebuah langkah awal yang positif untuk menuju prestasi lain selanjutnya.

(Heru Fajar/CN39)

Comments

comments