Foto: AP Photo

Aksi Agresif Hamilton Buat Rosberg Cukup Kesal

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

AUSTIN, suaramerdeka.com – Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi GP AS, yang membuatnya memastikan titel juara dunia membuat Nico Rosberg tampak merasa cukup kesal. Rosberg mengaku kecewa dengan aksi kelewat agresif Hamilton di awal balapan.

“Di tikungan pertama, gerakan Hamilton sangat agresif tapi aku tidak tahu apa yang mesti kukatakan karena aku belum melihat tayangan ulangnya jadi aku tidak bisa berkomentar,” ucap Rosberg di Crash.

Mercedes sendiri menempatkan Rosberg dan Hamilton di dua posisi start terdepan pada balapan di Circuit of The Americas. Menempati posisi start terdepan, Rosberg pada akhirnya harus puas finis kedua di belakang rekan setimnya itu, dan di depan penggeber Ferrari Sebastian Vettel.

Namun, ada satu hal yang membuat Rosberg kesal yakni insiden senggolan yang terjadi di tikungan pertama. Hamilton datang dari dalam sebelum melebar di kondisi lintasan yang masih licin sehingga membuat Rosberg keluar trek dan turun ke posisi keempat.

Tensi tampak semakin meninggi di ruang cool down sebelum penyerahan trofi pemenang. Dalam rekaman televisi terlihat bahwa Hamilton melempar topi ke arah Rosberg, yang membalasnya dengan melempar balik.

“Seperti biasanya itu benar-benar agresif, kami bersenggolan, atau aku akan bilang bahwa Lewis menabrakku. Ini tidak bagus tapi aku tidak bisa mengatakan lebih jauh lagi,” ujar pebalap Jerman itu

Sejauh ini, Rosberg masih tertinggal empat angka dari Vettel yang menduduki posisi kedua. Dengan tiga balapan sisa, Rosberg masih punya kesempatan untuk mendapatkan ‘hadiah hiburan’ dengan finis runner-up.

“Aku tidak pernah memikirkan tentang mengakhiri musim in di posisi ketiga. Karena dengan mobilku, aku masih yang pertama saat ini,” ujar Rosberg sebelum kualifikasi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments