Foto: crash.net

Akhir Pekan yang Luar Biasa untuk Rosberg

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes, Nico Rosberg mengaku, sudah mendapatkan akhir pekan yang sempurna seiring keberhasilannya menjuarai GP Spanyol.

“Ini akhir pekan yang sempurna. Menyenangkan bisa menyabet pole, lalu memenangi balapan. Saya betul-betul gembira,” ujar Rosberg di Crash.

Dalam balapan  di Circuit de Catalunya, Rosberg sukses menempati pole pada sesi kualifikasi, yang merupakan pole-nya yang pertama musim ini. Lalu, dia mendominasi jalannya balapan GP Spanyol dan keluar sebagai pemenang, sekaligus merupakan kemenangan perdana musim ini.

Dalam balapan itu, Rosberg bisa mempertahankan posisi terdepan selepas start dan tikungan pertama. Pebalap Jerman itu bahkan, nyaris tak bisa dikejar baik oleh rekan satu timnya, Lewis Hamilton, ataupun Sebastian Vettel.

Kedua pebalap itupun harus puas finis di urutan kedua dan ketiga. Untuk kemenangan tersebut, Rosberg mengucapkan terima kasih kepada timnya. Dia menyebut, setelan mobilnya sempurna sepanjang akhir pekan.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya. Mobil kami luar biasa sepanjang akhir pekan ini. Sempurna,” kata Rosberg.

Rosberg kini mengoleksi 91 poin dan tetap duduk di urutan kedua klasemen pebalap. Dia tertinggal 20 poin di belakang Hamilton yang masih memuncaki klasemen.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments