Foto: Reuters

Akhir Pekan, Alonso Kemungkinan Bisa Tampil di GP Malaysia

Foto: Reuters

Foto: Reuters

WOKING, suaramerdeka.com – Pebalap McLaren, Fernando Alonso dilaporkan sudah lolos tes medis awal dan akan menjalani tes berikutnya di Malaysia. Dengan tes itu, Pebalap McLaren tersebut kemungkinan bisa membalap dalam GP Malaysia pada akhir pekan usai absen di GP Australia.

Sebelumnya, Alonso mengalami gegar otak menyusul sebuah insiden dalam tes pramusim di Barcelona bulan lalu. Kejadian itu membuat Alonso yang merupakan juara dunia dua kali F1 itu absen di balapan pembuka musim lalu.

Usai mengembalikan kebugarannya di awal bulan ini, pekan lalu, Alonso terbang ke pabrik McLaren di Woking untuk menghabiskan waktu di mesin simulator tim.

Pada hari Minggu (22/3 kemarin, ia lantas menjalani pemeriksaan dari tiga dokter di Universitas Cambridge, yang pada prosesnya akan menyerahkan laporan mereka ke FIA. Crash menyebut Alonso sudah lolos tes medis awal tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Autosport, Alonso akan bertolak ke Malaysia pada hari Senin (23/3) ini untuk kemudian menjalani pemeriksaan langsung dari perwakilan medis FIA. Pada hari Kamis (26/3) ia juga akan melakukan tes sebelum diperiksa oleh petuga medis lintasan.

Jika lampu hijau diberikan dan Alonso dinyatakan sudah siap beraksi lagi, pebalap Spanyol berusia 33 tahun tersebut akan membuka musim ini dengan membalap di Sepang, Minggu (29/3).

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments