Foto: AP Photo

Akhir Musim 2015/16, Kobe Bryant Pensiun dari Basket

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LOS ANGELES, suaramerdeka.com – Pemain andalan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant memastikan bakal pensiun sebagai pemain ada akhir musim 2015-16. Keputusan itu diumumkan Kobe dalam sebuah puisi yang berjudul ‘Dear Basketball’ di situs theplayerstribune.com, Senin (30/11).

“… Musim ini adalah yang terakhir yang bisa kuberikan. Jantungku masih bisa berdetak, pikiranku masih bisa mengatasi tekanan tapi tubuhku tahu ini waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Dan tidak apa-apa. Aku sudah siap untuk melepaskanmu [basket],” bunyi kutipan puisi itu, seperti diwartakan NBA.com.

Bukan hal mengejutkan jika Kobe akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pebasket. Selain kontrak yang akan habis, dalam lima musim terakhir, pebasket berusia 37 tahun itu terus-terusan mengalami cedera.

Dalam beberapa pekan terakhir pun, Kobe sudah berkali-kali mengatakan, dia mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya setelah musim ini rampung.

Shooting guard berpostur 1,98 m itu memulai debutnya di musim 1996-97. Setelah dua dekade berkarier, Kobe telah meraih lima cincin juara NBA, dua medali emas Olimpiade, masuk dalam tim All-Star 17 kali, MVP 2008, dan menjadi pencetak angka terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi di belakang Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments