Foto: suaramerdeka.com / dok

Airlangga Hartarto Pimpin PB Wushu Indonesia

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Airlangga Hartarto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) melalui Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, Jumat (5/5). Pria yang juga menjabat Menteri Perindustrian (Menperin) tersebut, selanjutnya akan memimpin cabang wushu selama empat tahun mendatang (2017-2021).

Selama memimpin olahraga beladiri nanti, Airlangga berjanji untuk mempertahankan prestasi yang ada. Sejauh ini wushu selalu memberikan prestasi ketika ada kejuaraan tingkat internasional. Salah satu contohnya adalah Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Wushu berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

Selain itu, Airlangga juga ingin menambah jumlah pengprov wushu yang ada di daerah-daerah. Sejauh ini, PB WI baru beranggotakan 28 pengprov. Di era kepemimpinannya, Seluruh daerah harus memiliki seluruh pengprov.

“Jadi saya berharap ada 34 pengprov PB WI ada di Indonesia. Jadi kami tinggal tambah enam lagi. Tugas yang berat tapi tentu tak seberat ketua PB WI sebelumnya yang sudah mengembangkan olahraga wushu,” ungkapnya.

Satu pekerjaan rumah yang akan diselesaikan Airlangga adalah membuatkan kantor tetap. Sebab selama ini roda organisasi PB WI selalu dilakukan di rumah Master Supandi Kusuma selaku ketua umum sebelumnya. Karena itu, Airlangga menjanjikan PB WI akan memiliki kantor permanen.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments