Foto: suaramerdeka.com / dok

Aero Naik Tiga Podium World Final USA

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pejetski andalan Indonesia Aero Sutan Aswar kembali mengukir prestasi gemilang pada ajang World Final USA, di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, 1-9 Oktober 2016. Aero berhasil  naik podium di tiga kelas berbeda.

Informasi dari Ayah Aero, Fully Sutan Aswar, Aero sukses naik podium ketiga di kelas runabout modified /super stock. Ia berada di bawah Abdullah Alfadel (Kuwait), dan Teera Setura (Thailand).

Pada kelas runaboutr stock, Aero kembali berada di urutan tiga, setelah Chris McClugage (AS), dan Abdullah Alfadel (Kuwait). Adapun pada kelas runabout endurance open, Aero naik podium kedua di bawah Mike Klipenstein (Kanada). Peringkat ketiga ditempati Yahya Rammah (Maroko).

Adik Aero, Aqsa Sutan Aswar yang juga tampil pada ajang bergengsi itu gagal meraih hasil maksimal. Menurut Fully Sutan Aswar, Aqsa mengalami masalah dengan jetskinya. Fully juga mengungkapkan, dalam lomba di Arizona, Aero dan Aqsa menggunakan jetski standar pabrik.

Adapun para pesaingnya menggunakan mesin yang sudah dimodifikasi.  ”Ini menjadi salah satu kelemahan Aero dan Aqsa sehingga sulit bersaing secara ketat karena adanya perbedaan pada jenis mesin,” kata Fully.

Sekjen Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) Rinadli Duyo menyambut gembira pencapaian Aero dan Aqsa di Ajang bergengsi World Final USA. Ia berharap hasil ini akan memacu semangat para penggiat jetski di Indonesia. Apalagi olahraga ini akan dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

”Prestasi ini patut dibanggakan  karena akan menjadi salah satu cabang penyumbang medali emas di Asian Games nanti,” ujarnya.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments