Foto: suaramerdeka.com/Arif M. Iqbal

Adeline Jawara di Turnamen Tenis Yunior

Foto: suaramerdeka.com/Arif M. Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M. Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petenis putri Adeline Kayra Falisha saat sukses memenangi gelar juara Kelompok Umur (KU) 10 tahun turnamen tenis yunior nasional Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Mini Circuit, Minggu (22/1).

Di final yang berlangsung di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta, Adeline mampu menundukkan petenis DKI, Lulwa Naswardhani 8-3. “Selama ini saya lebih sering gagal di final. Jadi harus puas berada di peringkat kedua. Ini pertama kalinya saya meraih gelar juara. Karena itu saya senang sekali,” tutur Adeline.

Gelar juara seri perdana CBR Tennis Circuit 2017 itu pun memiliki arti khusus bagi petenis putri kelahiran 22 Januari 2007 ini. “Pas banget, ini menjadi hadiah terindah untuk ulang tahun yang kesepuluh ini,” lanjutnya.

Di kelompok putra, M Nur Alfachri sukses melanjutkan dominasinya pada perebutan gelar terbaik KU 12. Petenis kelahiran 20 Agustus 2005 itu berhasil menyelesaikan perlawanan wakil Bandung, Jason Halim 8-1. “Sudah lupa berapa kali bertanding lawan Jason. Dulu memang lebih sering kalah, tapi di pertemuan-pertemuan terakhir saya selalu menang,” ujarnya.

Sementara itu, hasil seri pertama kejuaraan yang diselenggarakan CBR Foundation ini tak berpihak kepada petenis ibu kota Jakarta. Wakil dari daerah berhasil memboyong gelar juara pertama, seperti Wong Ara Dewanata asal Lahat (Sumatera Selatan) yang memenangi KU 10 putra dan petenis Magelang (Jawa Tengah), Caroline Martha yang memboyong gelar juara KU 16 putri.

“Kami gembira, persaingan mulai merata. Tidak mudah bagi petenis Jakarta untuk berjaya meski menjadi tuan rumah dan bertanding di kandang sendiri,” tutur Direktur Turnamen CBR Tennis Circuit, Aryo Buntaran.

Setelah ini, seri kedua kejuaraan Chistopher Rungkat Junior Mini Circuit akan menyambangi Bojonegoro, Jawa Timur, 17-19 Februari. “Banyak permintaan dari beberapa daerah di Indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah seri turnamen ini. Di Bojonegoro, kami juga menggelar coaching clinic bersama Christo,” tambahnya.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments