Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

7.500 Pelajar Ikuti Borobudur 10 K

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

BOROBUDUR, suaramerdeka.com – Sebanyak 7.500 pelajar di Kabupaten Magelang akan mengikuti lomba lari Borobudur International 10 K dan Half Marathon 2015 di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (15/11) mulai pukul 06.00.

Koordinator Pendaftaran Titok Lestianto mengatakan ke-7.500 pelajar tersebut akan mengikuti lomba kategori pelajar. Selain itu, sebanyak seribu PNS dari SKPD se-Kabupaten Magelang juga akan memeriahkan  Borobudur Internasional 10 K dan Half Marathon 2015.

“Kami di Magelang ditarget 8.500 peserta dan kuota ini sudah kami penuhi. Animo masyarakat untuk mengikuti lomba ini memang sangat tinggi. Harga tiket peserta untuk kategori pelajar kami diskon hanya Rp 25 ribu,” kata Titok.

Menurut Titok, pada penyelenggaraan Borobudur Internasional 10 K tahun lalu ada pelajar asal Kabupaten Magelang yang berhasil masuk 10 besar. Ia berharap tahun ini prestasi serupa bisa terulang. Tidak menutup kemungkinan dapat meraih hasil lebih baik yakni lima besar.

“Target kami untuk kategori pelajar tetap masuk 10 besar karena persaingan memang ketat. Namun kami harap ajang ini bisa menjadi sarana pengembangan atlet-atlet lokal. Kami bercita-cita bisa muncul atlet nasional dari pelajar Magelang,” kata dia.

Pelari pelajar dari Kabupaten Magelang akan bersaing dengan pejar dari daerah lain. Termasuk dari Cepu yang melahirkan juara pada tahun lalu. Juara pelajar putra disabet E Gamasi dari Cepu dengan catatan 34 menit 26 detik, sedangkan juara pelajar putri diraih Cika Mega (Cepu) dengan catatan 40 menit 35 detik.

Sementara itu, Ketua Panitia Borobudur International 10 K dan Half Marathon, Arif Budiman mengatakan total ada 16 ribu peserta akan meramaikan kegiatan tahunan level internasional. Mulai dari peserta dari negara lain, pelari nasional, hingga pelari umum.

“Animo peserta sangat tinggi, termasuk peserta dari luar negeri. Beberapa pelari luar negeri sudah menyatakan siap berpartisipasi,” ujar Arif Budiman.

(MH Habib Shaleh, Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments