Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

653 Pebulu Tangkis Bertarung di Daihatsu Astec Open 2016

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 653 pebulu tangkis dari 20 kota/kabupaten bertarung di GOR Sritex Arena Solo, mulai Rabu (24/8) hingga Sabtu (27/8). Mereka yang merupakan atlet-atlet andalan 65 klub peserta dari wilayah Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta dan DIY itu bakal beradu kekuatan dalam kejuaraan bertajuk Daihatsu Astec Open 2016.

“Para pemain itu bertarung mulai kelas usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran. Seluruhnya terbagi atas tunggal dan ganda putra-putri, terkecuali kelas dewasa dan veteran hanya ganda putra,” kata ketua panpel, Susanto, Rabu (24/8).

Sebanyak 17 emas diperebutkan dalam ajang yang diprakarasai Astec, perusahaan milik pasangan pebulu tangkis Alan Budikusuma dan Susi Susanti, serta didukung Daihatsu tersebut.

Menurutnya, peserta terbanyak berada di kelas tunggal pemula putra yang mencapai 99 atlet, disusul tunggal anak putra 88 atlet. Sementara peserta paling sedikit di kelas tunggal taruna putri yakni delapan orang.

“Jumlah peserta di Solo sungguh luar biasa, karena prediksi kami hanya 500 orang,” tambah Edi Prayitno dari PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hendrayadi dari Daihatsu memaparkan, pihaknya mendukung kejuaraan terbuka itu dengan pertimbangan bulu tangkis merupakan cabang olahraga paling populer kedua setelah sepak bola.  “Maka kami kemudian menggandeng Astec untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami bekerja sama menggelar kegiatan ini di tujuh daerah dalam tahun ini,” tuturnya.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments