Foto: istimewa

64 Rekor Pecah di Peparnas XV

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Sebanyak 64 rekor berhasil dipecahkan hingga hari keenam pelaksanaan Peparnas XV/2016. Rekor-rekor tersebut muncul dari dua cabang yang banyak menggelar nomor pertandingan yakni angkat berat dan renang.

“Dari jumlah tersebut, ada satu rekor paralympic dari angkat berat. Sisanya Rekor Paragames dan Peparnas,” kata Jubir Peparnas XV, Dani Ramdan di Bandung, Kamis (20/10) kemarin.

Rekor paralympic itu atas nama Ni Nengah Widiasih dengan angkatan 96 Kg pada kelas 41 Kg putri. Catatan rekor angkatan tersebut adalah 95 Kg. Banyaknya rekor yang tercipta membuat Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan merencanakan jamuan khusus bagi mereka di Gedung Sate Bandung, Jumat (21/10) sore.

“Ini sebagai bentuk apresiasi. Pertemuan tersebut juga diharapkan memberikan motivasi bagi atlet lainnya yang masih bertanding untuk menciptakan rekor-rekor baru lainnya,” katanya.

Munculnya banyak rekor itu memang dinantikan panitia. Sesuai tagline “Berjaya di Tanah Legenda”, para legenda olahraga diharapkan bermunculan. Hingga Kamis (20/10), Jabar masih belum tergoyahkan dari posisi puncak perolehan medali. Gelar juara umum diperkirakan sudah tidak akan lari ke kontingen lain.

Tuan rumah mampu mengumpulkan emas hingga 122 keping. Jateng yang coba memberikan ancaman baru mengumpulkan 50 emas, disusul Papua sebanyak 28 emas. Raihan Jabar setara dengan porsi 20 persen dari total medali yang diperebutkan sebanyak 605 keping.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments