Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

63 Karateka Jateng Buru Emas Kejurnas I Gusti Ngurah Rai

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 63 karateka tim Lemkari Jateng bertolak menuju Bali, Rabu (25/1). Mereka bakal memburu emas dalam Kejurnas Lemkari I Gusti Ngurah Rai Cup 2017 yang akan digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Jumat-Minggu (27-29/1).

“Para atlet itu sebagian besar merupakan juara kejurda perguruan Lemkari Jateng di GOR Manahan Solo, beberapa waktu lalu,” kata Sekretaris Pengda Lemkari Jateng, Fahrur Syidi, Selasa (24/1).

Tujuh medali emas menjadi target buruan. Sejumlah atlet yang diandalkan antara lain Achten Nungki dari Banjarnegara di kategori kata perorangan senior putra, Era Setiyani (Wonosobo/kata perorangan dan kumite -61 kg senior putri), dan Zaleta Feba (Jepara/kata perorangan dan kumite -53 kg yunior putri).

Lalu Viola Rahma (Magelang/kata perorangan dan kumite -30 kg prapemula putri), serta dua karateka Solo, Shayla Syahrini (kata perorangan dan kumite -25 kg usia dini putri) dan Faiz Istinda (kata perorangan dan kumite -45 kg pemula putra).

Ketua Harian Pengda Lemkari Jateng Ibnu Salimi menyatakan yakin, mampu memenuhi target tersebut. ‘’Tujuh medali emas merupakan target minimal. Kami akan berusaha memburu lebih banyak medali, meski tuan rumah Bali diperkirakan menjadi pesaing terberatnya,’’ ujar Salimi.

Selain Jateng, Solo Karate Club (SKC) juga akan mengirimkan atlet-atletnya pada kejurnas Lemkari di Pulau Dewata tersebut. Fahrur Syidi yang juga Sekretaris SKC menyebut jumlah 17 atlet Kota Bengawan bakal bersaing memburu gelar juara dalam ajang itu.

“SKC membidik empat medali emas. Beberapa atlet yang menjadi andalan antara lain Emti Wangsa (kata dan kumite +59 kg yunior putri), Indana (kata dan kumite -35 kg pemula putri), serta Pantes Sudrajat (kata dan kumite -40 kg prapemula putra),” jelasnya.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments