Foto: wikipedia

532 Pesilat Ikuti Kejurnas Pencak Silat Antar PT

Foto: wikipedia

Foto: wikipedia

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 532 orang pesilat dari 67 perguruan tinggi se-Indonesia akan berkompetisi dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar-Perguruan Tinggi kelima. Kegiatan akan digelar selama delapan hari, tanggal 24 September hingga 1 Oktober 2014 di GOR Lembah UGM.

Kejuaraan itu mempertandingkan nomor laga atau pertandingan yang dibagi dalam dua kelompok yaitu putera dan puteri. Kelompok putera dibagi dalam 10 kelas mulai A sampai J, sedangkan kelompok puteri dibagi dalam enam kelas A sampai F sesuai dengan berat badan. Selain itu mempertandingkan kategori seni dalam nomor tunggal, ganda, dan beregu.

”Kejurnas Pencak Silat ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Pencak Silat Indonesia,” kata Budi Rokhmanto panitia Kejurnas Pencak Silat Antar PT V di UGM.

Dia mengatakan, pada tahun ini UGM terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara kejurnas pencak silat antarperguruan tinggi se-Indonesia. Dalam kejurnas kali ini memperebutkan Menpora CUP V. Secara total pertandingan itu memperebutkan 88 medali meliputi 64 medali dari kategori laga dan 24 medali dari katgori seni.

Menurut rencana, nantinya UGM akan menurunkan 35 pesilat yang terbagi dalam dua kontingen untuk mengikuti kompetisi itu di seluruh kategori. Diharapkan, para pesilat UGM dapat menunjukkan penampilan terbaiknya pada kejuaraan tersebut.

”Yang pasti kami berusaha menunjukkan permainan terbaik. Semoga bisa meraih prestasi,” tambahnya.

(Bambang Unjianto/ CN26)

Comments

comments