Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

53 Pejudo Jateng Tampil di Kartika Cup

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah memilih 53 pejudo terbaik se-Jateng untuk tampil dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup IX di Bandung pada 19-21 Mei mendatang.

Para pejudo tersebut terpilih ke Kartika Cup adalah para pejudo yang menjadi juara di nomor-nomor yang dipertandingkan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar di Kendal beberapa waktu yang lalu. Selain itu, mereka yang terpilih dianggap potensial untuk mendulang medali emas bagi tim Jateng.

Pejudo-pejudo yang berangkat ke Bandung terbagi dalam tiga kategori, yaitu kategori cadet untuk kelompok umur 14-17 tahun berjumlah 15 pejudo yang terdiri delapan putra dan tujuh putri, kategori yunior untuk kelompok umur 15-20 tahun berjumlah 22 pejudo terdiri 14 putra dan delapan putri, dan kategori senior berjumlah 16 pejudo yang terdiri dari delapan putra dan putri.

Menurut Wakil Binpres PJSI Jateng Sutarto, tim judo Jateng memiliki dua target utama yang ingin dicapai dalam kejurnas tahun ini, antara lain meloloskan pejudo senior ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 dan mempersiapkan para pejudo yunior dan cadet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang.

“Ini momentum yang harus kita benar-benar manfaatkan, agar banyak pejudo kita lolos PON dan siap tampil di Popnas mewakili Jateng,” tutur Tarto yang dihubungi di Wonogiri, Rabu (17/5).

Adapun pelatih atau ofisial yang berangkat ke Bandung berjumlah 21 orang yang terdiri dari satu pelatih pendamping dari masing-masing daerah, empat ofisial sekaligus merangkap pelatih pendamping kontingen.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments