PERBASI CUP: Tim SMP 1 Karanganyar vs SMP 7 Kebumen dalam babak penyisihan turnamen bola basket "Perbasi Cup 2016" di GOR Gembira Kebumen, Kamis (15/12). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

52 Tim Basket Ramaikan Perbasi Cup

PERBASI CUP: Tim SMP 1 Karanganyar vs SMP 7 Kebumen dalam babak penyisihan turnamen bola basket "Perbasi Cup 2016" di GOR Gembira Kebumen, Kamis (15/12). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

PERBASI CUP: Tim SMP 1 Karanganyar vs SMP 7 Kebumen dalam babak penyisihan turnamen bola basket “Perbasi Cup 2016″ di GOR Gembira Kebumen, Kamis (15/12). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com – Turnamen bola basket tingkat pelajar bertajuk Perbasi Cup 2016 yang diselenggarakan oleh Pengcab Perbasi Kebumen mendapat sambutan cukup baik. Terbukti sebanyak 52 tim basket ambil bagian dalam event tahunan skala Jawa Tengah tersebut.

Kompetisi yang akan berlangsung 15-18 Desember mendatang dibuka oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad di GOR Gembira Kebumen, Kamis (15/12). Acara dihadiri oleh Ketua KONI Kebumen Abdul Karnain MD, serta jajaran Pengcab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kebumen. Pembukaan ditandai dengan lemparan bola oleh Bupati Mohammad Yahya ke dalam ring.

Ketua Pelaksana Perbasi Cup 2016 Davit Sapto Laksono menjelaskan, peserta event yang digelar di tahun ketiga ini melebihi target. Untuk kategori SMA putra diikuti 15 tim, SMA putri 11 tim. Sedangkan SMP putra diikuti 13 tim dan SMP putri 12 tim.

“Selain dari Kebumen, peserta juga datang dari luar daerah seperti Purworejo, Banjarnegara, Cilacap dan Slawi,” ujar Davit Sapto Laksono kepada Suara Merdeka di sela-sela pembukaan.

Dalam kompetisi tersebut, imbuh Davit yang juga menjabat sebagai Ketua I Perbasi Kebumen tersebut akan menggunakan sistem gugur. Peserta akan memperebutkan piala tetap, piagam dan uang pembinaan.

“Selain event tahunan, event ini juga sekaligus memeringati hari jadi ke-81 Kabupaten Kebumen,” ujarnya menyebutkan pelaksanaan pertandingan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Bibit Atlit

Ketua KONI Kebumen Abdul Karnain MD menyampaikan, KONI Kebumen mengapresiasi Pengcab Perbasi yang menggelar kompetisi tersebut. Melalui ajang ini, diharapkan dapat memacu sekolah untuk terus melakukan pembinaan utamanya di cabang basket.

“Selain itu turnamen ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlit dalam cabang bola basket,” ujar Abdul Karnain.

Senada, Bupati Mohammad Yahya Fuad mengatakan, event ini menjadi penyemangat tersendiri untuk terus mengembangkan serta memajukan olahraga di Kebumen khususnya bola basket.

“Kegiatan ini bisa menjadi media penyaluran bakat sekaligus wahana menemukan bibit unggul atlit bola basket,” ujarnya.

(Supriyanto/CN39/SM Network)

Comments

comments