949303816eeb4081a8ca471e8ab4db66

40 Tim Bola Voli Pantai Ramaikan Kejurda

949303816eeb4081a8ca471e8ab4db66SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 40 tim putra, putri dari berbagai daerah siap meramaikan kejurda bola voli pantai remaja bertajuk ”Kendal Open 2014”. Mereka akan berusaha menjadi yang terbaik pada kejuaran yang berlangsung di lapangan bola voli komplek Stadion Utama Kendal, 25-28 Agustus.

Beberapa tim itu berasal dari Semarang, Grobogan, Wonogiri, Kabupaten Semarang, Kudus, Cilacap, Banyumas, Rembang dan tuan rumah Kendal. Untuk memberi kesempatan peserta lain untuk tampil, Panitia masih membuka pendaftaran hingga menjelang pertandingan pada Senin (25/8).

Ketua Panitia Pelaksana Hasanudin mengatakan tujuan dari kejuaraan tersebut untuk mengenalkan lapangan bola voli pantai di Kendal. Ada dua lapangan baru yang tidak hanya dapat digunakan bertanding, namun juga latihan altet-atlet yang ada.

”Kami juga ingin memfasilitasi altet-atlet bola voli dalam sebuah wadah kompetisi. Harapannya, dapat muncul pemain berbakat yang nantinya dapat memperkuat Jateng di berbagai daerah. Kelak, lapangan tersebut tidak hanya untuk bertanding tetapi juga untuk berlatih,” sambung pria yang juga Ketua PBVSI Kendal.

Sebenarnya, lapanga bola voli tersebut sudah ada sejak Desember tahun lalu. Lokasinya ada di komplek Stadion Utama Kendal, persisnya di belakang stadion, depan Wisma Persik . Lapangan voli pasir tersebut dibuat sesuai standar nasional dengan ukuran 40 x 28 meter, kedalaman pasir 40 cm, dan menggunakan pasir putih kualitas standar nasional.

Sementara itu, Sekretaris PBVSI Jateng Purdiyanto mengatakan, untuk kejuaraan kali ini mempertandingan kelompok umur kelahiran 1995. Nantinya, seluruh tim akan melewati penyisihan grup terlebih dahulu. Setelah lolos, baru mulai memasuki sistem gugur.

”Melalui kejuaraan ini, kami dapat memantau perkembangan dan pembinaan bola voli di masing-masing daerah. Dengan begitu, saat membutuhkan atlet untuk membela Jateng di tingkat nasional, tinggal membuka data pemain yang ada. Kemudian dipoles agar kemampuan meningkat,” tandasnya.

(Hendra Setiawan, Krisnaji Satriawan/CN26)

Comments

comments