Foto: istimewa

36 Tim Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Antar-Instansi

Foto: istimewa

Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Sebanyak 36 tim akan ambil bagian pada kejuaraan bulu tangkis bertajuk “Soundwave Badminton Gathering 2016″ di Jakarta, 19-28 April. Laga yang mempertandingkan nomor tunggal putra dan ganda putra ini akan mempertemukan tim-tim dari instansi pemerintah, swasta dan media di Ibu Kota.

Menurut penyelenggara kejuaraan bulu tangkis, Iwan Mohammad, ajang ini akan dijadikan uji coba apakah bisa semarak atau tidak. Pasalnya, turnamen tersebut baru kali pertama dilakukan di Indonesia.

“Ini suatu permulaan untuk kejuaraan yang kami gelar. Kenapa kami memilih bulu tangkis, karena cabang ini menjadi olahraga yang populer di Indonesia. Kalau sukses dengan kejuaraan ini, mungkin ke depan kami akan merambah olahraga lain seperti futsal, golf dan basket. Bahkan kalau bisa juga ke kota lain,” kata Iwan.

Sesuai rencana, pertandingan penyisihan akan dilakukan di dua tempat, yaitu GOR Pertamina di Simprug dan GOR Sunter. Sedangkan partai final akan dipusatkan di GOR Sunter.

Menurut Iwan yang juga menjabat Direktur Kreatif Soundwave ini, pihaknya berharap turnamen bisa berjalan dengan sportif. Untuk menjaga sportivitas, penyelenggara mengundang wasit profesional di bawah naungan PBSI.

“Tentu diharapkan semua berjalan sportif. Kita lihat nanti hasilnya bagaimana. Kami perlu evaluasi juga karena ke depan kami ingin menggelar event serupa untuk umum dan atlet,” ujar mantan pemain timnas sepak bola U-21 Singapura ini.

Panitia pelaksana Fauzan Zaman menambahkan, selain tunggal dan ganda putra, mulanya turnamen akan mempertandingkan nomor lain seperti tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Hanya saja, niat itu diurungkan karena peminatnya tak memenuhi target. “Peserta hanya antusias di tunggal putra dan ganda putra. Jadi ya kategori itu yang kami pertandingkan,” imbuhnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments