Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

30 Karateka Solo Disiapkan ke Kejurprov

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Sebanyak 30 karateka Solo disiapkan bertarung dalam Kejurprov Senior-Yunior Karate Jateng yang akan digelar di GOR Patriot Watu Gong Semarang, 29-31 Desember mendatang. 16 karateka di antara mereka merupakan atlet Kota Bengawan yang diproyeksikan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.

“Ada sembilan karateka putra dan tujuh putri dalam kerangka tim Porprov kami. Mereka terus ditempa dan ditambah jam terbangnya,” kata Ketua II (Bidang Pembinaan dan Prestasi) terpilih Pengkot Forki Surakarta Ibnu Salimi, Minggu (18/12).

Beberapa karateka dalam kerangka Porprov Solo yang bakal diturunkan tersebut antara lain Afif Akbar di kelas -60 kg, Makruf Waluyo (-70 kg), Fauzan (-55 kg) dan Alim Amriadi di kategori kata perorangan. Saat ini mereka terus digembeng bersama para atlet lain di Dojo Forki Surakarta kompleks Stadion Manahan. “Empat atlet tersebut diharapkan mampu merebut medali emas dalam kejurprov di Semarang nanti,” ujar Salimi.

Disinggung mengenai target perburuan tim Kota Bengawan dalam kejurprov mendatang, dia belum bisa memberi jawaban. Sebab, menurut dia ajang pertarungan pengkot/pengkab Forki se-Jateng tersebut cukup lama tidak digelar.

“Jadi kami belum tahu kekuatan secara detail dari tim-tim rival. Namun secara umum, kecenderungan dominasi di Jateng antara lain berada di Purwodadi, Jepara, Kudus dan Salatiga. Kami siap memburu hasil maksimal,” tandas dia.

Sementara itu kepengurusan baru Pengkot Forki Surakarta periode 2017-2021 tersusun dalam musyawarah olahraga kota (musorkot) di salah satu rumah makan, Sabtu (17/12) malam. Sesuai struktur organisasi sebelumnya, ketua umum ex officio adalah Danrem 074/Warastratama Surakarta.

Pada forum yang dihadiri perwakilan lima perguruan karate di Kota Bengawan itu, Ketua I (Bidang Organisasi) dipercayakan kepada Bambang Wiryawan, Ketua II Ibnu Salimi, Sekretaris I Putu Diatmika Narendra dan Bendahara Narwanto.

“Kami mengacu struktur di Pengprov Forki Jateng dalam penyusunan kepengurusan baru tersebut,” tutur Salimi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Forki Surakarta.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments