Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

27 Pesilat Jateng Boyongan ke Salatiga

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

KARTASURA, suaramerdeka.com – Sebanyak 27 pesilat Jateng yang disiapkan bertarung dalam kualifikasi PON XIX di Samarinda, 1-8 November, boyongan ke Salatiga.

Pemindahan lokasi latihan dari kompleks Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Pencak Silat di Kartasura itu, dengan pertimbangan kebutuhan area yang lebih luas untuk mengasah atlet.

“Kami manfaatkan gedung olahraga di Salatiga yang dulu digunakan sebagai Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) sepak takraw Jateng. Karena PPLP dipindah ke Semarang, maka gedung yang kemudian kosong itu kami gunakan,” kata pelatih tim pelatda pencak silat Jateng, Indro Catur, Rabu (22/10).

Boyongan atlet dan berbagai perlengkapan training camp (TC) tersebut dilakukan mulai Sabtu-Minggu (17-18/10). Alat-alat latihan salah satu cabang beladiri itu juga turut diangkut dari tempat TC semula di kawasan Gajahan, Kartasura.

“Tempat lama sudah terlalu sempit. Selain itu, anak-anak butuh nuansa baru sebelum mereka bertarung di Samarinda, awal bulan depan. Pemindahan ini kami harapkan justru memacu semangat dan performa mereka untuk merebut sebanyak-banyaknya tiket bagi Jateng untuk menuju PON XIX/2016,’’ tandas Catur.

(Setyo Wiyono/ CN26)

Comments

comments