foto: suaramerdeka.com/ Jati Prihatnomo

27 Offroader Bersaing di Sirkuit Tembalang

foto: suaramerdeka.com/ Jati Prihatnomo

foto: suaramerdeka.com/ Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kejuaraan nasional adventure offroad team 2016 kembali digelar di sirkuit lapangan Koramil Tembalang-Semarang, Sabtu-Minggu 16 dan 17 Juni 2016.

Di hari pertama, Sabtu (16/7) sembilan tim (satu tim tiga mobil) beradu nyali membuktikan ketangguhannya dalam menaklukan tantangan ekstrem trek terjal sirkuit Koramil Tembalang. Selama satu hari, offroader diwajibkan melahap 5 SS (Special Stage) dengan lintasan sepanjang 15 kilo. Selanjutnya, Minggu (17/7) seluruh peserta akan kembali ditantang untuk menyelesaikan 5 SS.

Tjahyadi Gunawan penyelenggara even dari Genta Auto & Sport menuturkan seri semarang merupakan seri perdana dari tiga seri yang akan diselenggarakan tahun ini. Beberapa aturan dan tata cara lomba pun berbeda dari ajang sebelumnya.

“Ini kejurnas seri pertama. Setelah tahun lalu vakum, kita baru mulai lagi untuk event adventures team ini. Untuk aturan memang berbeda dari sebelumnya. Kalau yang sudah-sudah finis dihitung dua mobil. Tapi kalau ini tiga mobil diwajibkan untuk finis. Selain itu, tahun ini lebih kompetitif di banding tahun kemarin,”kata Gunawan.

Gunawan menambahkan, jika sirkuit Koramil Tembalang memberikan tantangan tersendiri bagi para offroader mengingat sirkuit ini cukup ekstrem. Jadi diperlukan kerjasama yang baik untuk menaklukan sirkuit ini.

“Bisa dibilang sirkuit ini cukup ekstrem dan luar biasa untuk event seperti ini. Hari pertama tadi sudah banyak mobil yang terbalik akibat trek curam. Jadi dibutuhkan kekompakan tim antar navigator, emosi juga perlu dikontrol. Mobil pertama dan kedua juga harus saling padu. Kalau tidak pernah latihan atau baru langsung membentuk satu tim kemungkinannya kurang bagus,”ujar Gunawan.
(Jati Prihatnomo/ CN40/ SM Network)

Comments

comments