Foto: suaramerdeka.com / dok

26 Atlet Ikuti Seleknas Renang Indah

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Sebanyak 26 atlet mengikuti seleksi nasional (seleknas) renang indah di Kolam Renang GOR Simpruk Pertamina, Jakarta, Senin (23/1). Mereka yang terpilih akan disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Program seleksi dipimpin pelatih asal Rusia, Anna Nasekina. Anna direkrut jadi pelatih karena pernah lima kali juara dunia dan juara Eropa renang indah. Selain Anna, sejumlah pengurus PB PRSI ikut hadir, antara lain komisi teknik renang indah, Ragil Sugirestu, Shelvy Melowa, Dhanisa dan Sabihisma Arsyi.

Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana, Fitrah Utami dan Wakil Sekjen Robert Francis Gumulya juga ikut memantau.  Menurut Wisnu Wardhana, Anna memiliki kemampuan untuk membawa renang Indonesia meraih hasil maksimal di SEA Games.

“Alasan pemilihan Anna karena telah berpengalaman dan Rusia merupakan langganan juara untuk renang indah. Anna juga sudah kenal karakter Indonesia karena pernah melatih di Yogyakarta,” ujar Wisnu. Rencananya, Anna akan memilih 10 dari 26 atlet yang mengikuti seleksi kali ini.

Ke-26 atlet tersebut berasal dari berbagai daerah, yaitu Yogyakarta (sembilan), DKI Jakarta (enam), Jawa Timur (4), Sulawesi Selatan (tiga), Kalimantan Timur (dua), Jawa Tengah (satu) dan Jawa Barat (satu).

Selama dua hari di Jakarta, para atlet mengikuti beberapa tes seperti kemampuan dasar renang indah, kecepatan berenang, tes fisik, tes routine, fleksibilitas dan improvisasi.

Pada hari kedua mereka juga akan mengikuti psikotes. Hanya 16 atlet yang akan dinyatakan lolos psikotes. “Dari 16 atlet yang ikut psikotes, selanjutnya akan kami umumkan 10 atlet yang berhak masuk pelatnas,” ujar bidang komisi teknik renang indah, Shelvy Melowa.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments