Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

24 Pejudo Kota Semarang Siap Tampil di Kejurprov Kendal

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim pelatih judo Kota Semarang telah memilih 24 pejudo untuk tampil dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo bertajuk Piala Disporapar-Kapolres Kendal Cup 2017 yang digelar di GOR Bahurekso, Kabupaten Kendal pada 22-23 April mendatang.

Ajang Kejurprov Judo di Kendal ini sekaligus untuk menyeleksi para pejudo berprestasi yang akan diikutsertakan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup 2017 di Jakarta.

Menurut Kepala Pelatih Judo Kota Semarang Sandi Djojowinoto, seluruh pejudo yang dipilih ini sudah disaring melalui seleksi ketat yang digelar rutin setiap hari di Dojo YSKI sejak 25 Maret yang lalu.

“Saya rasa mereka sudah siap  menghadapi Kejurprov mendatang, mudah-mudahan kontingen judo Semarang bisa mempertahankan gelar juara seperti Kejurprov Judo di Wonogiri tahun lalu,” ujar Sandi yang ditemui di sela-sela latihan judo di SMA YSKI Sidodadi, Senin (10/4).

Bersama tiga ofisial pelatih yang akan ikut serta dalam Kejurprov yaitu Vetra Ariyani, Purdiana, dan Rudy, tim judo Semarang membawa 14 pejudo putra dan sepuluh pejudo putri.

Mereka terbagi dalam lima kategori kelompok umur, yaitu usia tujuh hingga sembilan tahun sebanyak empat pejudo putra dan dua pejudo putri, usia 9-13 tahun sebanyak lima  pejudo putra dan tiga pejudo putri, usia 13-16 tahun sebanyak dua pejudo putra putri, usia 16-19 sebanyak dua pejudo putra putri, serta usia senior 20-30 tahun masing-masing satu pejudo putra putri.

Beberapa pejudo yang tampil dalam Kejurprov Kendal diproyeksikan pula akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 mendatang, khususnya untuk kategori kelompok usia 13-16 tahun hingga senior, seperti Nicola Fink, Stevan Orlean, dan Kho Jessica Evania.

Untuk itu, tim pelatih judo terus memantau perkembangan masing-masing pejudo secara intensif, terlebih lagi mulai penyelenggaraan Kejurprov ini ada beberapa aturan baru dalam pertandingan yang diterapkan secara ketat. Oleh sebab itu, dalam simulasi latih tanding setiap pejudo sudah dibiasakan mengikuti aturan baru sama seperti yang diterapkan di Kejurprov Kendal mendatang.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments