Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

21 Tim Basket Ikuti Theresiana 1 Cup 2014

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 21 tim ikuti kejuaraan bola basket Theresiana Cup keempat 2014. Sebanyak sembilan tim putri dan 13 tim putra akan mulai bersaing Senin (27/10) hingga Sabtu (1/11) di Lapangan SMA Theresiana, Kampungkali.

Beberapa sekolah yang ambil bagian, di antaranya SMP Terang Bangsa yang menjadi juara putra tahun llau, kemudian SMP Tri Tunggal, SMP Maria Mediatrix, SMP Bina Bangsa School, Domenico Savio dan beberapa sekolah negeri. Sayang, SMP Karang Turi yang menjadi juara putri tahun lalu tak ambil bagian karena ada kegiatan lain.

Ketua Panitia Mistahudin mengatakan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah berlangsung sebanyak empat kali. Melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin ikut menyemarakkan kejuaraan serta pembinaan bola basket yang ada di Kota Semarang.

”Bola basket di Kota Semarang terus berkembang. Kami ingin ikut ambil bagian untuk menyemarakkannya. Harapan kami, muncul atlet-atlet muda Kota Semarang yang nantinya dapat memperkuat Kota Semarang di berbagai event,” sambungnya.

Kejuaraan akan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya tidap grup akan dibagi menjadi beberapa grup, baru kemudian memasuki sistem gugur. Adapun pembagian grup akan dilakukan dengan sistem undian.

Melihat persaingan yang ada, Mistahudin menyebut persaingan akan merata. Tim yang menjadi juara tahun lalu belum tentu kembali tampil dominan. Pasalnya, untuk kelompok SMP, tiap-tiap sekolah memiliki pembinaan bola basket cukup baik.

”Rata-rata setiap sekolah memiliki ekstrakurikuler bola basket. Karenanya, secara tidak langsung dapat membentuk atlet-atlet yang baik. Karenanya, tiap tahun persaingan akan semakin ketat, sehingga level permainan meningkat,” tandasnya.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments