Foto: BBC.co.uk

2016, Vettel Berharap Raikkonen Jadi Pesaing Terdekatnya

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

MARANELLO, suaramerdeka.com – Di musim balapan 2016, Kimi Raikkonen diharap Sebastian Vettel bakal menjadi pesaing terdekatnya. Hal itu seperti mengindikasikan jika Ferrari bakal memiliki mobil kompetitif.

“Saya berharap (bersaing dengan) Kimi karena itu akan berarti kami bakal memiliki sebuah mobil yang amat tangguh, sehingga kami berdua bisa memburu gelar juara dunia F1,” ucap Vettel seperti dilansir Crash.

Selama dua musim terakhir, Mercedes sukses mendominasi Formula 1, di mana Lewis Hamilton, juara pada dua musim itu.  Keperkasaan Mercedes itu sekaligus menyudahi rentetan empat musim dominasi Vettel saat masih memperkuat Red Bull.

Vettel sendiri sudah membela Ferrari di musim 2015 dan mampu merebut tiga kemenangan. Pebalap Jerman tersebut menjadi satu-satunya pebalap yang mampu menguosik dominasi Hamilton dan Rosberg.

Menyongsong gelaran F1 2016, Vettel berharap Raikkonen tampil cemerlang dan menjadi pesaing kuatnya karena itu akan berarti bahwa ‘The Prancing Horse’ punya mobil kompetitif.

Ferrari saat ini memiliki kombinasi peraih gelar juara dunia pebalap paling banyak dengan empat titel Vettel (2010, 2011, 2012, 2013) dan gelar tunggal dari Raikkonen (2007), dibandingkan tiga gelar punya Mclaren dan Mercedes.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments